Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Hukum itu apa dan apa itu Hukum

|

Hukum itu apa dan apa itu Hukum - Ga kerasa neh dah sebulan ga ngeblog. Kl nyantai 1 bulan tuh ga kerasa yah, serasa 1 hari doang? hahaha. Tapi, kalo nulis artikel di blog, 1 jam saja serasa 1 bulan. Apalagi sekarang ini lagi hangat dibicarakan tentang UU ITE. Ya mau ga mau deh, nulis artikel harus dibaca berulang2, kata demi kata, agar saya ga di penjara. heheehe.

Kalo bicara tentang UU ITE, tentunya dan pastinya berkaitan dengan kasus Prita Mulyasari yang kembali diangkat ke pengadilan. Kasus 2 tahun lalu yang sudah dianggap selesai (baca opini saya disini), ternyata dibangkitkan kembali. Au deh kenapa, Hukum memang membingungkan.

Ya, sampai saat ini saya yang bodoh dan tolol ini masih tidak mengerti, "Hukum itu apa? dan apa itu Hukum?". Saat menulis ini pun saya sambil menonton acara "Jakarta Lawyers Club" di TVOne, yang mengangkat tema "Kasus Prita dan Ipad, Siapa Salah?". Begitu banyak pro dan kontra yang hampir kesemuanya menggunakan Pasal Hukum sebagai tameng.

Saya jadi tambah bingung, Hukum itu apa? dan apa itu Hukum? begitu rumit dan terasa suatu pasal membantu pasal lain, lalu pasal lain menjatuhkan suatu pasal. Entahlah, mungkin saya yang bodoh karena tak mengerti Hukum atau mungkin saya yang dibuat bodoh karena mencoba untuk memahami Hukum. Jadi, kalo saya ingin mengerti Hukum, maka saya harus kuliah dulu mengambil jurusan Hukum. hahaaha.

Sebenernya sih masih pengen nulis lebih panjang, dan masih panjang yang ingin saya tulis. Namun demi keselamatan, cukup segini deh nulisnya. wkwkwk.

13 komentar:

Post a Comment