Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Crop Circle - Buatan Manusia atau Alien

|

Crop Circle - Buatan Manusia atau Alien - Weleh2, heboh bener dengan adanya Crop Circle di Sleman, Jogjakarta. Kalo hebohnya dikaitkan dengan kesenian sih, ya bagus. Nah ini, crop circle malah dihubung2kan dengan Alien yang nyasar masuk desa.

Crop Circle tuh bikinan manusia juga atuh. Yang harusnya dipikirkan tuh siapa pembuatnya dan bagaimana membuatnya. Jangan langsung menganggap keindahan seni seperti Crop Circle ini adalah hasil kerjaan Alien. Menurut saya sih gak ada keanehan kok pada Crop Circle, karena bagi saya Crop Circle itu hanyalah cara seniman dalam menuangkan rasa seni

Ada statement begini,
"Crop Circle tidak mungkin dibuat oleh manusia, karena membutuhkan waktu beberapa hari. Jika dalam waktu yang singkat tercipta Crop Circle, maka itu pastilah kerjaan Alien atau bekas mendaratnya pesawat UFO."

Nah kalo menurut saya begini,
"Crop Circle itu mungkin saja kok dibuat oleh manusia dalam waktu beberapa jam, sendirian pula(kalo tenaganya kuat dan polanya sederhana, hahaha). Ga percaya? masa sih? yaiyalah."

Syarat pembuat Crop Circle cuma butuh keahlian membaca pola dengan skala tertentu lalu dituangkan ke skala sebenarnya. Dengan perhitungan yang tepat, maka pola Crop Circle diatas kertas dapat dituangkan pada bidang yang sebenarnya,

Gini nih konsepnya
1. Menggambarkan sebuah pola diatas kertas dengan skala tertentu.
2. Menyiapkan peralatan bantuan.
Salah satu alat yang digunakan adalah alat yang terbuat dari kayu yang berfungsi layaknya Jangka.
3. Jika diperlukan(untuk yang belum pro), melakukan percobaan pada bidang yang kecil dahulu. Karena untuk Crop Circle dengan pola rumit memerlukan beberapa titik pusat pembentukan selain dititik tengah Crop Circle. Bisa dilakukan diatas pasir seperti yang sering dilakukan anak kecil. hehehe.
4. Tinggal dikerjain aja. wkwkwk.

Coba lihat video dibawah berikut,

Video ini menunjukkan dengan jelas titik pusat dari Crop Circle Sleman. Jika saya simulasikan seperti gambar sederhana yang saya buat dibawah ini,

maka bidang lingkaran pusat dan luar Crop Circle sleman sudah terbentuk. Karena putaran yang searah, maka objek pada bidang yang dilalui alat(dalam hal ini batang padi) akan tumbang searah.


Ya secara sederhananya sih begitu. Maaf saya tidak bisa mensimulasikan dalam bentuk animasi karena ga bisa. hehehe.

Boleh percaya boleh tidak, boleh setuju boleh enggak, Tulisan ini hanyalah pendapat saya sepihak, hanya sekedar logika saya semata tanpa didasari dengan adanya penelitian dan percobaan. hahaha.

9 komentar:

Post a Comment