Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

iPad Tiruan

|

iPad Tiruan - Tau Ipad kan? itu lho, sebuah komputer tablet besutan Apple. iPad memang booming, orang-orang (berduit) rela mengantri berjam2 untuk mendapatkan gadget satu ini. Ketenaran iPad ternyata memancing para vendor elektronik terutama China untuk ikut serta mengeluarkan produk sejenis, ya tentunya dengan harga yang jauh lebih murah. hahaha. Sebut saja iWonder dan iPed yang dibanderol satu jutaan saja. Walaupun jelas-jelas kualitas jauh dibawah iPad-nya Apple, namun tentu saja harga yang ditawarkan sangat menggiurkan. Kalau sudah masuk Indonesia, saya pun sangat tertarik untuk membelinya. hehehe.

Nah, berita terbaru tentang iPad tiruan datang dari India. Harga yang ditawarkan lebih gila lagi, yakni $35. Masih ada untungnya ga tuh?? Bahkan India berniat untuk memberi subsidi untuk ongkos pembuatan gadget ini hingga bisa di banderol seharga $20, ga nyampe Rp200rb. saya ga bohong lho, nih beritanya yang ada di Kompas Tekno.

MUMBAI, KOMPAS.com - Bentuknya mirip iPad; tetapi tablet yang satu ini dibikin di India dengan banderol 35 dollar AS per unit. Murah? Jelas! Tablet ini akan menggunakan sistem operasi Linux.

Jumat (23/7/2010) lalu, prototipe tablet tersebut dilansir. Jika tak meleset produk yang bakal dipasarkan untuk siswa tersebut akan resmi dijual ke publik pada tahun 2011.

Jika pemerintah mampu mendapatkan pabrikan untuk memproduksi tablet murah itu, maka akan menjadi tablet yang paling murah di dunia; sekaligus masuk dalam barisan produk inovatif termurah di dunia setelah mobil kompak Nano berbanderol 2.127 dollar AS per unit, pemurni air berbanderol 16 dollar AS dan operasi hati berbiaya 2.000 dollar AS.

Tablet ini bukan mainan, lho. Soalnya, tetap bisa digunakan untuk menulis, browsing hingga video conference. Opsi energinya pun beragam; salah satunya energi solar. "Inilah respons kami terhadap komputer Massachusetts Institute of Technology (MIT) berbiaya 100 dollar AS," kata Human Resource Development Minister Kapil Sibal.

Asal tahu saja, pada tahun 2005, pendiri Media Lab MIT merilis prototipe komputer untuk anak-anak seharga 100 dollar AS untuk negara-negara berkembang. India menolak komputer tersebut dan berjanji untuk mengupayakan pengembangan komputer sejenis di India.

Nah, India berencana untuk menyubsidi ongkos pembuatan tablet tersebut sehingga akan dilepas ke pasaran dengan biaya 20 dollar AS per unit.(KONTAN/Femi Adi Soempeno)

3 komentar:

  • Argado at July 31, 2010 at 1:53 AM :

    Saya ngeliat juga tuh om ada yg jual di kaskus :ngakak

  • JASA PEMBUATAN IJAZAH PALSU at October 27, 2010 at 1:56 PM :

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA / MELANJUTKAN KULIAH / KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: 085736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

  • hermes crocodile bag at June 26, 2013 at 9:14 AM :

    Good job. thnaks for shairng.

Post a Comment