Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Inspirasi-Motivasi-Kehidupan

|

Inspirasi-Motivasi-Kehidupan - Anda sedang bingung? sama dengan saya. Anda sedang bete? sama juga tuh dengan saya. Anda capek jasmani dan rohani? lagi-lagi sama juga dengan saya. Anda bosan dengan kehidupan sehari-hari? walah, saya juga tuh. hahaha.

Tidak hanya sekedar hal diatas, saya juga pesimis dengan apa yang akan saya lakukan dan takut akan segalanya. Saya merasa kesepian bak terdampar di sebuah dunia tanpa penghuni. Otak pun sudah mulai mengalami penurunan fungsi, tubuh terasa lemah tak berdaya diterjang berbagai virus yang dengan ria berenang-renang dalam darah.

Eittss, jangan dikira saya sedang sakit parah atau terkena kanker dan tumor ganas. Hanya sedang dalam tekanan batin, fungsi otak menurun karena seorang perokok berat, tubuh lemah karena tak pernah berolahraga selama bertahun2, dan tak pernah ke Dokter bila terkena sakit atau keracunan, hanya mengandalkan kekebalan tubuh.

Tengah malam saya ke warkop depan kos dan ngobrol dengan seorang Kakek2.

Kata si Kakek yang sudah berpengalaman dan banyak makan garam kehidupan(pantesan darah tinggi tuh :p), ini karena sedang mengalami titik terberat dalam menjalani kehidupan. Apalagi tuh? ga ngerti. Simpelnya begini kata si Kakek,

Setiap manusia harus menentukan tujuan dari hidupnya. Manusia yang menjalani kehidupan tanpa tujuan akan mengalami depresi berat, tidak tau apa yang harus dilakukan, hanya mencari kesenangan sesaat, tak peduli dengan masa depan. Ya, hidup hanya untuk menjalani kekosongan tanpa arti.

Saya masih ga ngerti juga tuh kek? weleh-weleh, si Kakek geleng-geleng kepala kayak abis dugem.

Intinya, hidup membutuhkan Inspirasi dan Motivasi. Keduanya akan selalu berkaitan, jika salah satu tidak ada maka tidak akan berguna. Inspirasi dan Motivasi tidak akan bisa ditemukan pada orang yang hidupnya selalu menyendiri. Kalaupun ada, ya pasti terbatas.

Ya seperti kamu itu, hidup sendiri, pemalas, tiap hari dikamar terus depan komputer, ga pernah melihat kehidupan diluar, jomblo lagi. Kata si Kakek sambil nyengir ngeledek saya.

Trus harus gimana nih Kek? Inspirasi bisa saja saya temukan, teman2 dan orang tua saya juga setiap hari bersusah payah memberi dukungan dan Motivasi. Namun saya tetap saja cuek dan tidak terpengaruh dengan hal tersebut.

Habis nyeruput kopi item dan menarik dalam2 rokok kreteknya, si Kakek memandang lepas ke langit yang hitam tanpa bintang. Beliau berkata pendek, "Karena batin mu tidak tersentuh".

Walah, apalagi tuh????

Kata-kata tidaklah cukup untuk memotivasi seseorang, namun perbuatan. Motivator terbaik ada 2, yaitu lawan/rival dan kelembutan serta perhatian seorang wanita.

Pikirin sendiri deh 2 motivator itu, Kakek ngantuk mau tidur :D.

Walah, dasar nih Kakek edan. Main kabur aja, kopi loem dibayar lagi. $%$#@!$^.

5 komentar:

Post a Comment