Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Fitur Baru Google : Link Labels at Search Result

|

Fitur Baru Google : Link Labels at Search Result - Saya tidak tau kapan fitur baru ini ada, karena saya menyadarinya hari ini tertanggal 20 November 2009 :P. "Link Labels At Search Result" bukan nama yang diberikan oleh Google, tapi saya namai sendiri, karena memang kenyataannya seperti itu. Saya gunakan bahasa Inggris juga bukan karena sok2an, tapi demi menghemat judul posting agar tidak terlalu panjang.

Link Labels at Search Result atau dengan bahasa Indonesia berarti link anchor untuk labels/kategori pada suatu blog akan ditampilkan pada hasil pencarian. Misalkan di blog myherro.com ini ada kategori "Traffic and SEO", jika salah satu postingan dalam kategori tersebut muncul dalam hasil pencarian Google, maka Kategorinya pun akan ikut muncul. Untuk lebih jelas, silahkan lihat screenshot yang saya lampirkan dibawah. Yang saya garis hitam berarti labelnya tidak muncul. Klik gambar untuk memperbesar.






Saya tidak tau apakah setiap blog akan mengalami hal yang sama dengan blog myherro.com ini, atau apakah hal ini terkait dengan teknik SEO onpage pada sebuah Blog?. Kemungkinan besar hal ini merupakan salah satu kiat Google untuk memberikan hasil pencarian yang lebih relevan. Selain itu, saat ini juga teknik SEO sudah bukan hanya untuk Blogger kelas berat, tapi sudah seperti mainan anak kecil, hahaha.

So, bagi para Blogger yang ingin tau apakah Blog anda juga mengalami hasil pencarian seperti ini silahkan mencobanya sendiri. Jika tidak juga nda apa2, mungkin hal ini tidak berguna juga :D. Tapi yang jelas saya sangat suka dengan fitur ini. Contohnya, jika saya sedang ingin mendalami tentang SEO, lalu melakukan pencarian di Google, dari hasil pencarian tersebut, saya tidak hanya menuju postingannya saja, tentunya saya juga tertarik untuk menuju kategorinya langsung agar bisa terlihat semua artikel lain yang berhubungan.

8 komentar:

Post a Comment