Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Bisnis Online : Pasang Banner di Blog

|

Bisnis Online : Pasang Banner di Blog - Pasang Banner di blog umumnya menjadi bisnis online individual, artinya kebanyakan pemilik blog memberikan tawaran langsung kepada pengunjung jika ingin memasang Banner diblognya. Lalu apakah efektif dengan cara tersebut? efektif bagi para pemilik blog yang terkenal dan trafik tinggi, tapi bagaimana dengan Blog2 dengan trafik seadanya? ya, penawaran hanya tinggal penawaran saja. Sangat kecil kemungkinan untuk mendapatkan advertiser.

Pernahkah anda mencoba untuk menggunakan Broker agar lapak Banner anda terisi? lho, emangnya ada yah? ya tentu ada bos. Broker pemasangan banner yang paling keren adalah buysellads.com. Tapi punya banyak aturan2 yang sangat sulit dijangkau untuk bisa bermain di buysellads. Selain harus Blog Bahasa Inggris, pageview blog perbulannya minimal 100rb. Contohnya bisa anda lihat di btemplates.com ntu, banner2 disidebar dan header Btemplates itu berasal dari buysellads.

Tapi bukan Buysellads yang ingin saya bahas, tapi fitur baru dari Linkworth.com. Ya, linkworth mulai ikut merambah bisnis pemasangan banner di Blog namun masih dalam versi beta atau percobaan. Dengan begini bisa saya bilang kalau Linkworth adalah situs broker bisnis online paling lengkap. Saat mendapat email dari Linkworth minggu lalu kalau fitur Banner Ads sudah aktif, saya langsung melakukan setting Banner Ads. Yang paling penting adalah Linkworth ini support Blog Bahasa Indonesia. Blog yang saya ikutkan adalah myherro.com ini, dengan 300-600 visitor/hari (80% dari search engine). Hari rabu kemarin saya dapet email lagi dari Linkworth untuk men-setting ulang posisi penempatan Banner yang ternyata sudah diupgrade fiturnya. Lalu kamisnya langsung laku satu lapak Banner 125x125(lihat disidebar myherro.com).

Ok, basa-basinya cukup deh. Kita mulai dengan tata caranya

1. Login ke Linkworth (Kalau belum pernah daftar KLIK DISINI untuk daftar)

2. Mendaftarkan Blog anda (Tidak perlu bagi yang sudah pernah mendaftar)
*Klik "my sites" yang ada di navigasi atas. Masukkan semua data2 yang diharuskan. Hati2 dalam mengisi Site Description, pemilihan kategori, dan pemberian tagnya karena 3 hal tersebut menentukan nasib Blog anda apakah diterima atau tidak. Lalu dibawahnya anda tinggal memilih jenis Offers yang ditawarkan (Saya hanya memilih LinkAds, LinkPost, dan yg terbaru LinkBanner).

*Settingannya akan muncul kalau anda memilih "Yes" dan tinggal diikuti. Ingat, masukkan harga penawaran anda sewajarnya sesuai keadaan Blog anda. Sekedar tau, untuk setiap banner 125X125 saya men-set harga $15/bulan.

3. klik tombol "Add New Website".
4. Selamat menunggu aproval dari Linkworth :D.

Untuk anda2 yang sudah pernah ikut dalam program bisnis online Linkworth sepertinya sudah tau cara2 settingan untuk BannerAds. Kalau belum tau, anda tinggal menuju "my product" => "linkbanner"(Blog yang terdaftar di LinkAds otomatis juga berada di LinkBanners). Ada tambahan satu icon lagi yaitu "linkbanner setting", klik dan tinggal ikuti.

Selamat mencoba. Mungkin ini bisa menjadi solusi untuk mengisi lapak banner di blog anda yang masih belum laku2 :p.

32 komentar:

Post a Comment