Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Penjelasan Tentang Pagerank

|

Penjelasan Tentang Pagerank - Penjelasan tentang Google Pagerank atau disingkat PR sudah beberapa kali saya bahas. Kali ini saya kembali untuk mencoba mengangkat topik Google Pagerank ini dengan bahasan serta penulisan yang lebih mudah dipahami dengan jelas karena tulisan2 sebelumnya agak sulit dimengerti oleh sebagian pembaca.

Seperti biasa(bagi yang udah biasa membaca tulisan ngawur saya :p), tulisan kali ini juga harus anda analisa dahulu apakah bisa dipercaya atau tidak. Gunakan pengetahuan yang pernah anda baca sebagai elemen penganalisa.

Google Pagerank adalah suatu algoritma yang dikeluarkan oleh Google Inc. untuk menentukan ranking halaman suatu blog/situs/forum/dll (seterusnya saya hanya menyebut blog saja) dalam kancah peperangan Google Search Engine atau mesin pencari Google. Lalu bagaimana algoritma Google itu menentukan ranking setiap halaman blog? atau secara komersilnya "cara mendapatkan/meningkatkan Google Pagerank".

Google mengatakan bahwa, semakin bagus konten blog, semakin unik konten blog, yang juga berarti semakin banyak pengunjung blog, maka Pagerank blog tersebut semakin tinggi.

Benarkah seperti itu?

Bagi sebagian(kecil) Blogger meragukan pernyataan diatas. Alasannya, banyak blog2 dengan konten copas(copy paste) atau konten asal-asalan yang memiliki pagerank tinggi dibanding blog2 yang mempunyai konten yang baik secara kualitas dan unik.

Pernahkah anda menggunakan pikiran logis anda untuk menganalisa dan mencari tau sebab musabab dari alasan diatas?

kita kembali kebelakang disaat kegiatan blogging masih merupakan hal yang WAH. Seorang Blogger menulis sebuah artikel yang menarik dan bagus dan mempublikasikan di Blog A. Kemudian ada Blogger lain yang membaca artikel tersebut dan tertarik, dia pun ikut menulis sebuah artikel baru dengan topik yang sama dengan memberi link referensi ke Blog A kemudian mempublikasikan di Blog B. Jika dilakukan pencarian melalui Google dengan kata kunci topik tersebut, maka hasil akan menunjukkan kalau Blog A akan berada diposisi diatas Blog B dan juga berarti ranking Blog A lebih tinggi dari Blog B. Jadi setelah dikalkulasikan oleh algoritma google, maka Blog A akan menerima pagerank yang lebih tinggi dari Blog B.

Maka muncul pernyataan baru, Semakin tinggi Google Pagerank sebuah Blog maka semakin tinggi juga posisi Blog tersebut dalam pencarian Google.

Lama kelamaan para Blogger kemudian meneliti agoritma Google Pagerank, dan didapat bahwa Backlink (One way Backlink diutamakan) sebagai akar dari Algoritma Google Pagerank. Muncul lagi sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa, Semakin banyak backlink yang mengarah/menuju ke Blog maka pagerank semakin tinggi. Pernyataan tersebut juga diikuti dengan munculnya berbagai trik untuk meningkatkan pagerank sebuah blog seperti tukeran link dan lain2 hingga kegiatan Blogging menjadi populer seperti sekarang.

Jika anda bisa memahami dengan jelas tulisan diatas, maka saya yakin anda bisa menjawab semua pertanyaan seperti meningkatkan pagerank blog dengan mudah, kenapa pagerank bisa turun, tentang hasil pencarian Google dimana posisi blog dengan pagerank 0/NA ternyata lebih tinggi dari blog yang ber PR, dan pertanyaan2 lain seputar pagerank dan SEO(search engine optimization).

Selesai sudah penjelasan tentang pagerank yang singkat ini, kalo dijabarkan secara jelas bisa jadi sebuah buku :D. Jadi kalo mau lengkap, silahkan cari buku berjudul "Sukses Jadi Blogger Matre cukup dengan SEO Sederhana" karangan saya. Tapi sayangnya ntu buku nda dicetak, nda dipublikasikan, nda diberikan, dan juga nda juga saya jual. wakakakaka.

19 komentar:

  • Seno at August 29, 2009 at 6:35 AM :

    Jelas dan terang banget kang penjelasannya, saran aja kang, idenya dibukukan dibuat dalam ebook trus jual reseller, dari pada ebook2 ngawur yang cepat kaya dsb, saya yakin ebook yang berisi tips2nya kang Herro akan laris manis.

  • cebong ipiet at August 29, 2009 at 1:15 PM :

    tentang ini
    tentang hasil pencarian Google dimana posisi blog dengan pagerank 0/NA ternyata lebih tinggi dari blog yang ber PR

    mase belum puwas xixixiix... lagi Bang *dijitak dah pasti*

  • danue354 at August 29, 2009 at 11:29 PM :

    niceartikel
    jadi lebih tau mengenai page rank

  • www.gzon.us mencari pemilik at August 30, 2009 at 4:04 AM :

    Gw sendiri bingung gmana PR ini di tentukan...hmmmmmm..

  • akhatam at August 30, 2009 at 2:43 PM :

    Mantepz sob... met kenal yeh...

  • nara at August 31, 2009 at 2:21 PM :

    wakakakak, semua kena tembak nok :P

    kiat sukses mendapatkan backlink, meningkatkan pagerank dengan cara cepat.. xixixixi

    ow sekarang jualan ebook juga? :D

  • Seno at September 1, 2009 at 11:30 PM :

    Weiks ada kang Nara, g jualan kang he.he... aku yang mau jualan kalo kang Herro mau jia..ha..h.a.

  • Vrman at September 3, 2009 at 1:10 AM :

    Tahukah Kamu , Bahwa Google Telah MengUpdate PageRank ????

    Pabrikan Besar tsb Telah Mencetus Keputusan Sprti ini ....

    Google Spider / Mesin Index Google Hanya Mengindex Halaman Weblog / wordpress / Web Dengan Berdomain Pribadi , Hanya di beri Waktu Kurang Lebih 0.25 Second / Detik Untuk Mengindex Keseluruhannya ...
    Setelah Itu Si Mesin Google Meninggalkan Halaman Weblog / wordpress / Web dengan berdomain pribadi untuk Mengindex Halaman web yang lainnya ....

    Parah Bangetkan

    Nah Untuk Solusi'a Bisa Di Simak Di Weblog Qu ...

    Untuk Lebih Lanjut Mengetahui Hal tsb Bisa Di Simak di weblog qu Atau Bisa Juga Datang Ke Situs Resmi Pabrikan Google , Untuk Situs'a ,,, Anda Cari Sendiri ya ... ^_^

    Semoga Bermanfaat

    Salam Sukses

  • mocca_chi at September 4, 2009 at 2:39 PM :

    naiknya sih tahu, tpi turunnya ntu kenapa, apa kr kelebihan external link ya, hii..

  • Achmad Suryadi at September 5, 2009 at 1:12 PM :

    Kadang susah juga cari backlink atau tukeran link, banyak blogger yang ogah tukeran link dengan blog saya yang ecek-ecek.....hehe

    Ada yang mau tukeran link dengan blog saya gak ya?
    Pemiik blog ini kira-kira mau gak ya?
    Buat nambah temen, blog ini saya bookmark di blog saya dech......
    hohohoho

  • aditya permana at September 6, 2009 at 4:47 PM :

    setelah meneliti lebih jauh..ternyata cukup one way saja udah bisa meningkatkan PR. padahal cm dapet link dari satu halaman PR 3, dan ternyata blog saya bisa PR 2. hihi.

  • iklan baris gratis at September 7, 2009 at 8:54 PM :

    Setelah menghabiskan beberapa saat membaca
    artikel ini, membuat kami jadi pengen segera
    mencobanya. kami bingung, padahal dulu PageRank
    Website kami 4, tiba-tiba drop jadi 1, trus
    alexanya tetap ga mau bergerak, di sekitar
    140.000an, bisa memberi kami masukan ga? kami
    tunggu email dari anda yah. Thanks,nice post :)

    Admin iklan-laris.com

  • baju murah at September 7, 2009 at 8:56 PM :

    Saya sangat terkesan dengan artikel yang satu
    ini. singkat, padat dan jelas. mau jg donk,
    trik dan cara menaikkan Alexa dan PageRank
    di website saya, susah sekali rasanya untuk
    mendapatkan trik yang tepat. jika perlu,
    bisa tolong di cek di : www.bungkusan.com ?
    benar-benar butuh masukannya.
    Ditunggu emailnya yach, makaciii

  • BLoG kiTa at September 11, 2009 at 2:51 PM :

    Iya bos..
    fenomena PR memang terkadang sulit ditebak.
    Contoh kasus yg aneh:
    -Suatu ketika blog teman Saya mendapat PR2,eh sminggu kemudian menjadi 0 sampai sekarang.
    -Blog "khusus" Paid Review punya Saya di blog.comluv.com memiliki PR4 dalam 3bulan.
    -blog Saya yg lain tetap PR1 dan blogkita ini PR3 (hampir 6 bulan diposisi yg sama, untung juga sih ga turun :D)(padahal frekuensi update lebih sering).

    Klo alasan one way backlink, mungkin ada benarnya. Tapi, backlink yg Saya punya untuk blog ber-PR4 juga sangaaaaaaat sedikit.

    Apa mungkin google lg ngawur? :P
    Jika Anda berkenan, tolong dianalisa penyebab blog.comluv.com tersebut mendapat PR4. Saya sendiri yang ngurus juga binggung :lol:

  • Harry at September 29, 2009 at 10:51 PM :

    matur suwun mas infonya

  • RodZ at February 18, 2010 at 9:34 PM :

    thx pnjelasannya bro :)
    emang misterius tuh itung2an om gugel ;)

  • gudang hikmah at October 8, 2013 at 3:32 PM :

    iya ni bingung, blogku ndak naik2 ni PR nya.thanks infonya

  • charisa dewatari at September 16, 2015 at 1:34 PM :

    Apron menyusui modis orang tua biasanya Anda membutuhkannya produk bayi sangat baik untuk bayi Anda. Dengan globalisasi pasar produk anak menjadi signifikan besar di India. Orang tua sebelumnya memiliki pilihan yang sangat sempit jual bantal menyusui garis pink murah dari produk untuk nya bayi. Membuat bayi memakai popok sekali pakai itu baik dianggap pengeluaran mahal atau tidak relevan. Dengan masuknya merek seperti Pampers, Huggies, Mammy Poke dan Pigeon dll, orang tua tidak hanya menggunakan berbagai macam popok untuk memilih dari tetapi di samping itu telah menjadi lebih murah. Sekarang Anda dapat menemukan popok tidak hanya di kota-kota, tetapi toko-toko bayi kecil di desa-desa juga.

    Internet telah merevolusi cara orang berbelanja. Setiap cara produk tersedia saat ini secara online. Diselenggarakan ritel telah membawa off di jalan besar di India dan orang-orang yang sekarang tidak lebih takut belanja online. Ruang jual bantal menyusui garis hijau murah online telah menjadi dipimpin oleh elektronik dan buku-buku dan tiket pesawat tapi sekarang barang bayi adalah salah satu dari beberapa sektor yang paling cepat berkembang terpanas dan di ritel online. Banyak toko bayi online telah muncul yang menawarkan berbagai macam produk untuk bayi yang baru lahir.

    Hal pertama yang harus dianggap sebagai ketika Anda check out mendapatkan ikat kepala untuk bayi Anda adalah ukurannya. Bando merenda tersedia dalam jumlah panjang dan lebar. Sebuah langkah merenda ikat kepala membentuk 1.5`` untuk selama 5``. Mereka bando berukuran 5`` sering dipakai oleh gadis-gadis dewasa. Jika Anda memiliki bayi bayi, maka Anda pasti dapat membeli mereka mengukur 1.5``. Hal penting berikutnya untuk mempertimbangkan akan warna ikat kepala. Ketika Anda membeli ikat kepala dari toko lokal jual bantal menyusui garis biru murah Anda dapat membawa Anda pakaian dari rekan Anda dan membeli barang yang cocok sesuai. Seperti band-band seperti yang dikenakan oleh bayi sehingga; itu baik untuk mendapatkan ikat kepala berwarna cerah seperti merah, pink, oranye dan bahkan putih.

    Bagi para orang tua yang memiliki rasa halus dalam item seperti pakaian, mainan, audio dan video bayi monitor, pengumuman bayi, item kamar mandi, kursi booster, item bersalin dan produk bayi musim panas, kami menawarkan berbagai produk untuk fokus pada kebutuhan bervariasi bayi Anda . Terlepas dari item khusus kami juga menyediakan banyak item bayi yang dianggap penting bagi semua orang tua. Staf kami terhormat memiliki banyak pengetahuan dalam tren terbaru sehingga kita juga terus melakukan riset pasar untuk dapat memahami kebutuhan pelanggan kami. Kami mengkhususkan diri dalam menemukan senyum di wajah bayi Anda juga memastikan bahwa Anda bebas untuk menikmati waktu berkualitas bersama dengan teman berkaki empat.

    Orang tua yang berada ekstra sadar tentang melindungi kulit sensitif anak-anak mereka memanfaatkan produk organik. Ada peningkatan permintaan untuk pakaian katun organik untuk bayi yang bebas dari masalah pakaian katun biasa. Kain katun organik tidak mengandung iritasi tak terlihat yang dapat menyebabkan alergi pada kulit bayi dan kemudian untuk setiap ketidaknyamanan lainnya.

Post a Comment