Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Finish What You Started

|

Finish What You Started - Finish what you started atau selesaikan apa yang sudah anda mulai. Kalimat "Finish What You Started" bukanlah karangan saya, tetapi saya sadur dari sebuah artikel Richard Butler, Provider of online and offline coaching. Artikel yang saya tulis ini adalah bentuk translasi dari artikel yang sebenarnya.

Pikirkan kalimat berikut, "many good starters, but very poor finishers". Ya, banyak dari kita yang bisa memulai sesuatu dengan baik namun sangat sedikit dari kita yang bisa menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Mencoba menganalisis sendiri selama bertahun-tahun, telah mulai melakukan atau mengejar mimpi tertentu namun tujuan akhirnya tidak pernah tercapai karena berhenti ditengah jalan.

Sebagai orang bisnis, Anda mungkin mulai berusaha merintis sebuah peluang baru, namun pada akhirnya Anda berhenti. Hal ini akan berlaku dalam setiap keadaan. Dalam kehidupan sehari-hari, Anda membutuhkan "sesuatu" yang bisa terus mendorong anda agar bisa mencapai tujuan. Karena kita selalu cenderung untuk berhenti.

Anda mungkin melihat peluang usaha baru selalu bermunculan setiap harinya, mulai mencoba untuk menyalurkan investasi anda dengan harapan akan menemukan sebuah keberhasilan. Namun yang anda dapatkan adalah kegagalan. Lalu apa yang akan anda lakukan? berhenti dan putus asa? kembali mencoba? atau beralih untuk memulai peluang usaha lain?

Ingatlah sebuah kalimat para pebisnis handal, "Orang yang sukses adalah orang2 yang berani menghadapi kegagalan karena dengan kegagalan akan terlihat celah untuk menuju kesuksesan".

Pesan dari artikel ini adalah mengajarkan bahwa kita harus menyelesaikan apa yang kita mulai. Jika Anda memulai usaha pada bisnis baru, kejarlah sampai anda berhasil. Alasan utama mengapa kita berhenti adalah karena kami tidak memiliki visi. Karena dari awal kita memang sudah tidak mengetahui akan hal-hal yang kita kejar. Untuk mengingatkan anda, jika anda ingin menyelesaikan apa yang anda mulai, mulailah dengan visi yang jelas. Maka tidak peduli apa yang terjadi, tidak peduli seberapa keras usaha yang diperlukan untuk berhasil, Anda tidak akan berhenti!


Artikel ini juga sebagai bentuk motivasi bagi saya sendiri dalam make money online. Karena sudah terlalu sering melepas peluang besar yang sudah didepan mata. Bukan karena adanya halangan, bukan karena tidak mampu, dan bukan juga karena pengaruh lainya. Semua hanya dikarenakan saya sendiri yang selalu cenderung untuk berhenti. Seperti karena bosan, malas, ataupun alasan lebai lainnya :D.

6 komentar:

Post a Comment