Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Pernyataan Nur Din M Top di Sebuah Blog

|

Pernyataan Nur Din M Top di Sebuah Blog - Udah pada tau belum kalo ada sebuah blog yang hanya berisi 1 buah postingan tentang pernyataan seorang gembong teroris alias tukang bom Nur Din Bin Muhammad Top atau nama kerennya Nurdin M Top. Saya juga baru tau dari teman saya tadi siang saat dia sedang baca2 berita di okezone[dot]com. Karena penasaran, langsung aja saya buka tuh blog.

Wow, sebagai seorang Blogger saya langsung membayangkan berapa besar trafik blog ini, untuk ukuran sebuah blog yang baru dibuat seminggu terbilang sangat dasyat. 1 postingan dengan ribuan komentar dalam 2 hari. edun :p.

Yang lebih edun lagi, komentar2nya ntu pedes2 layaknya cabe rawit. Padahal belum tentu yang menulis artikel tersebut adalah Nurdin M Top, bisa sajakan itu kerjaan orang iseng. Artikel itu berisi penghujatan berdasarkan ayat2 Islam yang dipotong2 hingga memberikan arti yang menyimpang dari arti sebenarnya. ribuan komentar pedas pun menyala, dan masih bisa disyukuri bahwa ada juga yang menanggapinya secara bijak dan mengajak agar tidak tertipu dan tersesat hanya karena artikel yang tidak jelas penulisnya.

Berikut saya kutip salah satunya,

teman-teman, janganlah tertipu dan tersesatkan
sebenarnya seperi biasanya pernyataan ini sesungguhnya dibuat oleh para agen / intel / kaki tangan asing, tujuannya sbg justifikasi bahwa pelaku adalah JI, al-qaedah, umat islam.

sedangkan tujuan akhir adalah melakukan stigmatisasi gerakan dan perjuangan umat islam seolah-olah pro-kekerasan

yakinlah bahwa ini hanyalah sandiwara, lihat saja blog ini baru dibuat di bulan Juli 2009,

sesungguhnya otak dibalik bom adalah Agen para penjajah, mereka dibayar oleh penjajah untuk semkin menanamkan hegemoninya atas dunia islam


Terus terang, sama sekali terpikirkan oleh saya atas apa yang tertulis dalam komentar tersebut dan saya akui itu mungkin saja terjadi, tapi kemungkinan yg kecil dilakukan oleh orang asing. Kenapa? artikel dalam bahasa Indonesia atau bisa juga Malaysia karena mirip. Walaupun orang asing bisa menulis bahasa Indonesia, sangat riskan untuk dibenarkan karena terbilang aneh jika menulis MANCHESTER UNITED dengan MENCESTER UNITED. Namun itu hanya sekedar analisa saya saja, semua kemungkinan bisa saja terjadi.

Tadi sekitar jam 8 malam juga menonton debat pendapat tentang munculnya Blog ini. Dikatakan bahwa kecil kemungkinan bahwa Blog tersebut dibuat oleh Nurdin M Top, karena sangat mudah mengungkap siapa pemilik dari Blog tersebut dengan melacak dari IP Address atau data2 saat melakukan registrasi.

Mudah? entahlah. menurut saya, jika pelaku alias pembuat Blog tersebut orang gaptek sih mungkin saja mudah. Tapi bagaimana jika pelaku merupakan orang yang fasih akan seluk beluk dunia jaringan dan internet? kemungkinan terungkap hanya sebesar 1%.

Saya tadinya mau menuliskan sebuah skenario sederhana yang akan memperlihatkan bagaimana seorang internet user profesional menyiapkan alibi dan amat sulit terungkap walaupun diketahui IP Address dan data2 registrasinya. Namun saya urungkan karena bisa saja saya dituntut/dihukum karena dianggap mengajarkan sesuatu yang bisa disalahgunakan. hehehehe.

Pendapat akan sesuatu hal mungkin berbeda-beda, pendapat saya dengan orang lain juga belum tentu sama. Paling tidak, saya mendapat inspirasi tentang comment page pagination Blogger dari blog tersebut :D. Sudah sejak dulu saya berpikir, html pagination pada template blogger itu bagaimana kerjanya, dan dari Blog tersebut saya melihat contoh nyatanya secara langsung :p. Tanpa babibu langsung menekan tombol CTRL+U dan sampai jumpa lagi kawan.......wakakakka[ga nyambung :p)

6 komentar:

Post a Comment