Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Perencanaan Blog Untuk Blogger Matre

|

Perencanaan Blog Untuk Blogger Matre - Blogger Matre, sebuah julukan bagi Blogger pencari dolar seperti saya ini. Blogger Matre juga sering dihina oleh sebagian Blogger Alim ataupun Blogger Sok Alim. Blogger Matre biasanya bekerja serampangan mulai dari artikel asal hingga promosi serabutan dari blogwalking, sehingga dipandang rendah oleh para Online Businessman yang bekerja rapi mulai dari artikel yang baik hingga promosi lewat Adword. Berbahagialah bagi para Blogger Matre yang tidak mempunyai musuh dalam satu selimut. Musuh yang berlaku manis sebagai teman, musuh yang menjatuhkan dari belakang, musuh yang terang2an sesama Blogger Matre, hingga musuh yang merupakan Blogger Matre bertopeng Blogger Alim.

Sampai disini, pikirkan dahulu baik2 jika anda adalah seorang Blogger yang ingin terjun menjadi Blogger Matre. Menjadi Blogger Matre itu harus siap tutup kuping, siap tahan sabar, siap jungkir balik, dan belajar bersikap cuek. Selain itu, Blogger Matre yang baik harus rajin blogwalking, rajin mengajak/menerima tukaran link, rajin komentar, rajin ngebales komentar, dan rajin menyapa hingga niscaya anda akan terbebas dari segala musuh, cacian, umpatan, atau makian seperti yang saya terima serta mempunyai alibi yang sempurna jika ingin menjatuhkan Blogger Lain secara halus.

Masih ingin melanjutkan menjadi Blogger Matre? ok. Blog yang akan digarapkan sebagai Ladang Dolar oleh Blogger Matre mempunyai beberapa syarat dan pantangan.

1. Blog Ladang Dolar yang digunakan sebaiknya bukan Personal Blog.
Kenapa? karena kemungkinan besar anda akan dicaci-maki oleh para pengunjung anda yang tidak tau diri. Terlebih lagi jika memiliki artikel2 yang baik dan informatif. Pengunjung biasanya egois, selalu menuntut, selalu yang benar, dan selalu ingin mendapatkan informasi berguna untuk dirinya walaupun dia sendiri tidak memberi apa2.

2. Blog Ladang Dolar berisi artikel berupa informasi umum
Maksudnya jangan menulis artikel yang bersifat mengajar. Isilah blog tersebut dengan tulisan2 yang bersifat sekali baca seperti tulisan ngawur, berita, informasi teknologi/elektronik, atau lainnya yang sifatnya hanya memberitahukan dan tidak berkelanjutan. Gampang tho, tinggal comot doang. Nda perlu mikir apa yang ditulis. Yang penting anda bisa membuat perbedaan dengan tulisan orang lain.

Contoh: "Bom meledak di JW Marriott dan Ritz Carlton", bisa diubah menjadi "JW Marriott dan Ritz Carlton diguncang Bom", atau "JW Marriott dan Ritz Carlton di Bom!!!Teroriskah?", dan atau2 lainnya.

Jika anda tidak bisa membalik2 kalimat seperti diatas dan selalu saja meng-kopas mentah dari sumber lain, saya cuma bertanya, Apa pendidikan anda hanya sampai SD? jika iya, no koment deh :p.

3. Bahasa Inggris[optional]
Ya, bahasa Inggris. Ini tergantung dari kesanggupan anda sendiri. Umumnya, Blog berbahasa Inggris lebih mudah dimonitize. Kalo ga sanggup ya pake bahasa Indonesia aja ato bahasa gaul anda. wekekeke.

Selesai sudah. Dengan memiliki blog seperti itu, anda akan (diharapkan)terbebas dari sasaran tembak para Blogger yang anti Blogger Matre. Selain itu Blog tersebut akan memiliki "niche" sendiri sehingga nilai jual lebih tinggi dari blog personal.

Selanjutnya ya tinggal bagaimana cara anda untuk mendapatkan trafik/pengunjung dan Google Pagerank/backlink.

20 komentar:

Post a Comment