Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Semangat Anak Muda

|

Semangat Anak Muda - Saya agak terkejut dengan sebuah pesan yang ditinggalkan dishoutmix blog ini. Katanya,

"Saya setuju dengan kerendahan hati kamu, tapi bagusnya dipostingan pagerank turun kok bisa seharusnya kita sebagai anak muda lebih menunjukkan semangat"

Hmm, Semangat anak muda yah. Mungkin maksudnya semangat anak muda sebagai Blogger. Semangat yang seperti apa yah?

Entah bagaimana mendeskripsikan apa yang dimaksud dengan semangat anak muda ketika menjadi salah satu dalam jajaran para Blogger. Blogging for fun kah? Blogging for sharing kah? atau lainnya, who knows. Saya memang sudah kehilangan semangat untuk ngeblog, TAPI HANYA DIBLOG MYHERRO.COM INI SAJA. Blog ini tidak bisa lagi disamakan dengan blog2 lain pada umumnya. Blog ini sudah kehilangan semangatnya, Blog ini sudah sakit dan pucat(seperti templatenya) karena serangan berbagai PENYAKIT yang banyak menyerang dan mau menumbangkan tubuhnya.

Blog ini bukanlah blog hebat, blog ini tidak lagi berjuang untuk maju, blog ini hanya bisa bertahan dari segala penyakit yang menyerang, blog ini hanya update agar bisa tetap hidup. Entah apa yang mesti dilakukan agar blog ini kembali menemukan semangatnya.

Saya sadar kalau masih ada yang berharap bisa mendapatkan informasi yang berguna dari blog ini. Tetap ada yang mau berkunjung ke blog ini walaupun setiap kali update hanyalah berupa tulisan2 yang tidak penting dan tidak berguna. Tetapi apa daya, penyakit2 yang dulu pernah mendera blog ini terus menjadi bayang2 kelam.

Saya mungkin bisa menuliskan banyak informasi2 yang berguna diblog ini, memberikan dorongan semangat bagi para pembaca dengan informasi2 yang efektif. Tapi, saya takut nantinya merugikan orang lain. Merugikan orang2 yang juga menuliskan informasi yang sama.

Begitulah sifat saya, sekali saja ada yang mengatakan kalau informasi yang saya tulis pernah ditulis oleh orang lain maka saya akan berhenti menulis segala informasi tentang topik tersebut. Tidak peduli apakah orang yang mengatakan hal tersebut demi keuntungan dirinya ataupun menjatuhkan demi mengurangi persaingan, tetap saja saya merasa ada yang dirugikan.

Blogging itu merupakan suatu persaingan. bersaing untuk menempati posisi puncak. Saya orang yang senang bersaing, senang berkompetisi, tapi secara sehat. Saya akan berhenti berkompetisi jika dirasakan persaingan sudah tidak sehat. Anggap saja saya orang yang lemah. Karena itu saya lebih memilih persaingan dalam informasi2 yang tidak penting dan tidak berguna karena tidak ada yang menjatuhkan saingan secara langsung.

Mungkin orang yang membaca postingan ini akan bingung, apa hubungannya antara blogging, persaingan, konten/postingan, dengan semangat anak muda. Padahal yang dimaksudkan dari pesan yang ada dishoutmix tersebut adalah memberikan informasi yang berguna sekaligus menunjukkan semangat penulis agar memberikan dorongan semangat bagi pembaca.

Lalu kenapa kok membuat tulisan yang membingungkan pembaca??? itulah saya :p. mengubur informasi berguna sedalam mungkin dengan informasi2 yang tidak penting hingga hanya penggali profesional saja yang bisa menemukannya. wkakakaka.

7 komentar:

Post a Comment