Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Seorang Comments Follower

|

Seorang Comments Follower - Seorang Comments FollowerSaya mencoba untuk menunjukkan arti berbeda dari bentuk "U Comment I Follow" pada artikel ini. "U Comment I Follow" umumnya bahkan hampir menyeluruh bahwa kalimat tersebut berarti memberi link luv bagi para komentator. Semua hanya untuk menunjukkan KERAMAHAN BLOG dan BERKAITAN ERAT DENGAN RANKING BLOG. Itu pengertian dari sisi BLOGnya, bagaimana jika diartikan dari sisi AUTHOR BLOG? Belajarlah dari seorang Blogger yang mengusung title "Life Is Too Short To Drink Bad Coffee" yang saya sebut "Seorang Comments Follower".

Saya mengenal Blogger satu ini kalau tidak salah akhir 2008. Sejak diawal komentarnya diblog saya entah kenapa saya sudah merasa dekat dengan pribadinya dan langsung akrab. Dari semua Blogger yang saya kenal(YANG SAYA KENAL DOANG LHO :P), Blogger yang bernama Seno ini satu-satunya Totally Comments Follower. Ada juga Blogger lain yang mengusung bentuk profil Comments Follower, tapi tidak semurni dirinya.

Yang saya maksud dengan Comments Follower bukan hanya dalam arti seseorang berkomentar lalu membalas berkomentar diblog komentator, tetapi lebih mendalam. Mas Seno ini selalu merespon ataupun menjawab setiap komentar yang ada diblognya langsung diblog komentator dan sekaligus memberi komentar terhadap artikel terbaru diblog komentator. ini jauh lebih efektif daripada merespon diblog sendiri. Karena jika anda disisi komentator, belum tentu anda akan kembali melihat artikel yang anda komentari untuk membaca respon dari Author, Bener Ga? tapi kalau direspon diblog anda sendiri tentunya 100% anda baca.

Sisi positif dari bentuk "U Comment I Follow" seperti ini adalah kemungkinan besar komentar dari setiap artikel yang diterbitkan akan mendapat komentar yang sesuai dengan artikel. Berbeda dengan bentuk "U Comment I Follow" yang memberi link luv, artikel yang diterbitkan belum tentu dibaca langsung memberi komentar, YANG PENTING DAPET BACKLINK GITU LHO. wakakaka. Tidak peduli komentarnya nyambung atau tidak.

Sisi positif lainnya, komunitas pertemanan antar blogger akan semakin luas. Ingat, pertemanan lho, bukan perkenalan :p.

Apa ada sisi negatifnya?? jawabnya ADA. Apaan tuh? jumlah komentar yang tidak sebanyak blog yang mengusung "U Comment I Follow" versi link luv. Mas Seno ini awalnya juga mengusung link luv dan comments Follower, tetapi akhirnya dia mempertaruhkan rasa Malunya pada ARTIKEL INI yang mengklaim kalau dia berhenti mengusung link luv. Terliat sangat jelas kalau jumlah komentar disetiap artikel terbarunya menurun drastis jika dibanding dengan sebelum2nya.

Selanjutnya tinggal anda sendiri yang menentukan pilihan, ga milih juga ga masalah. wakakkaka. Semoga Review ini sedikit memberi makna baru bagi anda :).

18 komentar:

Post a Comment