Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

SEO Pada Artikel Blog

|

SEO Pada Artikel Blog - SEO Pada Artikel Blog yang akan saya utarakan bukanlah tentang tembak-tembakan keyword, tentang achor yang benar, ataupun optimasi keyword seperti diberi bold, color, dan lain-lainnya. Tetapi bagaimana teknik menulis sebuah artikel yang tanpa sadar sudah memenuhi kriteria yang diinginkan oleh search engine. Pernahkah anda membaca atau mendengar sebuah kalimat "Content is a King"? saya yakin setiap blogger yang sudah lancar ngeblog tau dengan kalimat pendek tersebut. Yang ingin saya tanyakan, seberapa jauh anda memaknai dan memahami kalimat itu?


INGAT, ARTIKEL INI DITUJUKAN BAGI YANG INGIN MENAMBAH WAWASAN TENTANG SEO.


Konten adalah raja/hal terpenting dari sebuah blog yang mengusung jalur SEO. Hanya sebatas itukah anda memahaminya? Jika Ya, artinya anda hanya ingin sekedar tau saja :D.

Bagi yang tertarik mempelajari lebih jauh, tentunya akan mencari tau lebih jauh lagi tentang optimasi keyword pada konten blog seperti yang pernah saya tulis dulu DISINI. Tetapi, pernahkan anda belajar untuk menulis sebuah artikel yang benar ?

Yang saya maksud benar adalah teknik menulis secara global/tidak terpaut apapun topik artikelnya. Menulis dengan bahasa yang benar bukan berarti harus dengan kata2 yang baku, ataupun kaku. Tetapi menulislah menggunakan setiap kata yang dimengerti oleh search engine atau tepatnya yang kemungkinan besar berada dalam perkamusan search engine. Menulis dengan bahasa yang benar tidak berarti harus formal sesuai dengan peraturan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Tetapi bangunlah dengan gaya bahasa anda sendiri.

Apakah pembaca sekalian yang budiman mengerti sampai disini?? GAAAAAAAKKKK. wakkakakak.

Banyak yang bertanya pada saya
Bagaimana cara meningkatkan GIP Mas?
Bagaimana agar masuk dihalaman pertama dalam pencarian yang ditargetkan Kang?
Bagaimana membangun link popularity tanpa harus komentar disana-sini Bang?
Bagaimana menargetkan visitor tertentu dari search engine Om?
dan pertanyaan lainnya tentang SEO.

Terus terang, saya bukanlah ahlinya. Saya hanya belajar, mencoba, meneliti, dan menciptakan pemikiran sendiri. Dan semua jawaban pertanyaan diatas dan apa yang selama ini saya lakukan sudah tertulis diblog myherro.com ini. Saya sama sekali tida punya rahasia SEO. Dari yang saya amati selama ini, kebanyakan Blogger hanya bisanya meniru, mengikuti, dan menerapkan. Maka muncul deh istilah RAHASIA SEO bla bla bla. Jarang yang mau mempelajari, sedangkan semua yang pernah ditulis oleh para ahlinya butuh dipelajari dan usaha.

Ok, anggap saja anda terlalu sibuk untuk mempelajari semuanya. Saya hanya menyarankan anda untuk belajar menulis artikel dalam bentuk resume/abstraksi/rangkuman. Artikel tidak perlu lengkap dan panjang, tetapi cukup artikel pendek yang mencerminkan topik dari awal hingga akhir/kesimpulan secara lugas dan dipahami pembaca.

Itulah pengertian "Content is a King" bagi saya. Beberapa artikel yang saya targetkan selalu berada dihalaman pertama pencarian Google dengan beragam keyword terkait. Mungkin ini hanya berlaku bagi saya saja, belum tentu hasil yang sama anda dapatkan jika diterapkan di blog anda.
/>
Sebagai contoh, berikut screenshot hasil pencarian Google.co.id terbaik saya jika dilihat jumlah pesaingnya(jumlah total pencarian).

The 2009 Time 100 : Susilo Bambang Yudhoyono

Artikel singkat berjudul "The 2009 Time 100 : Susilo Bambang Yudhoyono" tersebut mungkin bisa dijadikan sebagai contoh artikel resume yang saya maksud diatas. Atau jika anda ragu dengan screenshot diatas, anda bisa mencobanya sendiri di google.co.id dengan keyword tersebut ataupun variasi keyword lainnya yang terkait dengan artikel tersebut. Satu lagi, tidak ada SEO offpage yang saya lakukan untuk artikel tersebut.

Ingat, anda boleh saja menerapkan atau membuang jauh2 dari pikiran anda apa yang tertulis diatas. Saya hanya sekedar sharing saja apa yang saya lakukan.

12 komentar:

Post a Comment