Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Basic Of Make Money Online

|

Basic Of Make Money Online - Basic Of Make Money Online atau pemahaman dasar dari "Mencari uang Di Internet"/"Bekerja secara Online" agak jarang dibahas. Umumnya tulisan2 tentang Make Money Online yang banyak ditemukan hanya mengenai program2 penghasil uang saja. Dalam postingan kali ini saya mengajak untuk memahami dan memilah2 ARAH dalam arti sebagai pemilik situs/blog sebelum memulai untuk merambah dunia Make Money Online hanya dengan modal usaha dan koneksi Internet.

Sebelumnya saya ingin menegaskan bahwa tulisan ini hanyalah hasil rangkuman saya selama menggeluti dunia Make Money Online yang baru seumur jagung.

Dari pengalaman saya sebagai pemilik blog yang akan di monetize, untuk memulai Make Money Online ada 2 hal yang harus anda pelajari dengan serius yaitu SEO dan Google ranking(Pagerank). 2 istilah ini memang berhubungan erat, tetapi jangan sekali2 menyamakannya. Karena dalam penerapannya berbeda. Pengelompokannya dengan program Make Money Online sebagai berikut :

1. SEO
Program Make Money Online : Pay Per Click (PPC) seperti Adsense, Adbrite, dll.

Alasan : PPC memberikan penghasilan dari klik yang dilakukan OLEH UNIQUE VISITOR. Unique visitor datang dari search engine. Karena itu dibutuhkan pemahaman tentang SEO agar blog terindex dan berusaha untuk berada diurutan teratas dalam pencarian.

Clue : Blog sebaiknya memiliki content dan topik yang unik untuk diangkat serta besar kemungkinan pengunjungnya. Contoh, memilih kategori berita/infortaiment, gadget, komputer, otomotif dll. Semakin besar jumlah pengunjung, semakin tebal kantong anda karena Advertiser akan langsung beriklan diblog anda tanpa melewati broker lagi.

2. Pagerank
Program Make Money Online : Paid Review (PTR), Paid Link/jualan link (TLA).

Alasan : Ya jelas dunk para Advertisers cuma mau mengeluarkan uang diblog2 yang high rank. Karena tujuan dari para Advertiser itu adalah untuk meningkatkan rank dari situs mereka.

Clue : Anda tidak perlu memfokuskan topik blog, general lebih baik karena dapat mencakup semua kategori yang diinginkan oleh Advertiser. Seperti yang anda ketahui, cara termudah untuk mendapatkan pagerank adalah dengan tukeran link sebanyak mungkin. Visitor tidak perlu unik atau tidak harus dari search engine, cukup dengan blogwalking. Walaupun pengunjung 100 orang yang selalu sama tiap harinya juga tidak masalah, yang penting ada yang berkunjung setiap hari.

Warning : Jika takut pagerank anda turun atau bahkan 0 sebaiknya jangan mengikuti program ini.


Ingat, jangan pernah berpikir untuk sukses dari PPC dengan cara blogwalking tanpa perlu belajar SEO(apalagi kalo ikut2an arisan klik). Jangan pula ingin berhasil dari TLA dan PTR dengan mengandalkan keahlian SEO untuk mendapatkan pagerank, bukan tidak bisa hanya saja butuh waktu agak lama.

Masih banyak jenis program penghasil uang lainnya di Internet. Tetapi jika ingin menghasilkan uang dari blog, saya sarankan untuk fokus hanya pada PPC, PTR, dan TLA. Karena itu para blogger yang sudah lama berkecimpung didunia Make Money Online pasti memiliki banyak blog dimana setiap blog memiliki target dan tujuan tersendiri.

Jika anda hanya ingin menghasilkan uang dengan santai hanya dari 1 blog, bangunlah blog seperti Myherro.com ini. Dengan kategori General alias amburadul dan ngawur, wakkakaka. Punya pagerank, disumpali teknik SEO, dengan pengunjung 100-200/hari tanpa pengunjung dari blogwalking(adapun hanya 1%nya saja. saya rajin blogwalking hanya baca2 saja, memberi komentar agak jarang sekarang). Penghasilan blog ini $100-$200/bulan. lumayankan, hanya posting saja tiap hari. Hanya saja perjuangan membangun blog ini dari awalnya hingga berbulan2 saja yang capek. wkakakaka.

12 komentar:

Post a Comment