Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Warning : Siomay and Bakso Lovers

|

Warning : Siomay and Bakso Lovers - bakso vs siomayApakah anda termasuk salah seorang dari sekian banyak orang yang menyukai jajanan Bakso dan Siomay sama seperti saya?? Karena sekilas info ini hanya ditujukan bagi orang2 pencinta Bakso dan Siomay. Jika anda bukan pencinta Siomay dan Bakso, yang silahkan sisihkan waktu anda sedikit untuk membaca sekilas info berikut ini. Sebuah informasi yang sanggup membuat saya mulai agak menahan nafsu akan kedua jajanan ini.

Saat menonton berita sore tadi (17-3-09), ada 2 buah berita yang digabung jadi satu ini agak mengejutkan saya. Yang pertama adalah terungkapnya kasus kecurangan yang dilakukan oleh penjual siomay dimana sipenjual mencampurkan daging ikan busuk dengan siomay yang dibuatnya. Astaga, anda tidak perlu memikirkan segi kesehatannya (walaupun dikatakan oleh dokter tentu saja hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan), yang perlu dipikirkan adalah bagaimana perasaan anda jika anda mengetahui jika siomay yang sedang anda makan ternyata adalah daging ikan busuk??? 100% mual dan pengen muntah.

Yang kedua adalah berita dari saudara dekat Siomay yakni Bakso. Jika beritanya adalah daging bakso yang digunakan adalah daging tikus, saya tidak akan terkejut sama sekali. Tetapi, berita ini menyebutkan kalau ada kecurangan lain yang dilakukan oleh pedagang bakso. Yaitu memcampurkan bahan-bahan kimia seperti pemutih dan borax agar bakso terliat lebih putih dan kenyal. Menurut Dokter ahli, bahan-bahan kimia seperti pemutih dan borax dapat mempengaruhi kinerja usus(lupa lengkapnya gimana) jika dikonsumsi dalam jumlah dan waktu yang lama.

Berita ini valid karena sipencari berita langsung membuntuti dan melihat langsung prosese yang dilakukan sipenjualnya(ditayangkan tapi disensor mukanya :D). Yang lebih mengejutkan lagi, pengakuan langsung dari sipenjual bakso. Dia mengatakan bahwasanya semua tukang Bakso juga melakukan hal yang sama (nah lho). Tukang Bakso ini ga tau bahayanya atau pura2 ga tau??

Saran saya sih jangan terlalu sering mengkonsumsi jajanan ini, dan juga berhati-hati dengan jajanan yang berada dijalanan. Bukan berarti semua jajanan jalanan itu tidak higienis lho. Ada juga kok yang bersih. Selamat berjajan ria :D.

bakso siomay

8 komentar:

Post a Comment