Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Desain Template yang Gue Banget

|

Desain Template yang Gue Banget - template designAda seorang Blogger yang bertanya pada saya, "Kok nggak bikin free blogger template yang keren sih? kayak template bikinan Cahaya Biru gitu, kan keren tuh. Ato ga bisa bikin yang kayak gitu?". Saya cuma nyengir ajalah. wakakkaa. Saya tau pasti ntu Blogger cuma mo mancing aja agar saya membuat template sejenis zinmag dan dibagikan gratis:D. Bukannya ga bisa dan ga mau bikinin, semua hanya masalah kreatifitas seorang template maker. Mendingan saya ajarin aja langsung bagaimana proses mendesain sebuah template dari awal hingga anda dapat membuat sebuah template asli desain anda sendiri. Daripada anda dibenci dan dicaci-maki oleh template maker karena dengan edit2 dikit atau malah tanpa ngedit udah berani mengapus link kredit templatenya. Jelas itu perbuatan yang hina karena tidak bisa menghargai hasil kerja seorang template maker.

Setiap template maker pasti mempunyai sebuah bentuk kreatifitas yang selalu ingin ditampilkan dalam setiap template hasil kreasinya. Maksudnya apa tuh?? gini, beberapa template maker top asal Indonesia yang saya tau antara lain Kang Rohman, Cebong Ipiet, dan Cahaya Biru(cukup tiga orang saja :D).

Kang Rohman adalah seorang Blogger ternama yang sudah lama malang melintang didunia tutorial dan hacking Blogger. Template hasil karya kang Rohman umumnya simpel, rapi dan elegan. Template2 hasil karya Kang Rohman yang berkolaborasi dengan O-om bisa anda lihat di blogtemplate4u.com.

Cebong Ipiet ini Blogger Cewek yang juga ahli mendesain template. Karena cewe, ya jelas sukanya bikin template yang imut, lucu, cute dan sejenisnya :D. Ga hanya orang Indonesia saja, Cebong Ipiet ini juga terkenal dikalangan penyuka template blogger internasional. Yang suka nyari2 template blogger pasti tau dengan situs btemplates.com. Sedikit bocoran, Cebong toing toing ene tiap malem ngerumpi sama authornya btemplates. wekekkeke. gitu deh, kl cewe ketemu cewe ya ngerumpi. wkakaka(hayah, kumat lagi kebiasaan ngeledek sih :D). Karya - karya Cebong Ipiet bisa diobok-obok di ipietoon.com.

Cahaya Biru ini seorang template converter yang belakangan ini namanya melejit dengan karya - karya Zinmagnya. Dapat dilihat dari semua hasil karyanya, gaya yang diusung yang pasti tampilan yang garang, fullwidth(memaksimalkan lebar halaman), dan magazine fituring dimana selalu ada fitur2 seperti image slideshow ditanam dalam templatenya. Karya dari Cahaya Biru dapat disimak di Cahayabiru.com.

Lalu bagaimana dengan gaya template dari karya Herro(saya sendiri)??? silahkan anda menilainya sendiri :p. dengan melihat tampilan blog myherro.com.

Bisa anda lihat sendiri bukan, setiap template tentu memiliki kesenangan dan minat masing2. Karena itu saya akan mengajak anda2 semua untuk belajar step by step mendesain template (bagi tidak tau cara mendesain template dan memiliki keinginan untuk menggunakan template dengan desain hasil karya anda sendiri). Saya tidak akan mengajarkan anda untuk memahami HTML secara keseluruhan, tetapi mengajak anda untuk belajar merombak minima secara langsung. Kalau mau tau, template yang digunakan pada blog myherro.com ini berasal dari template minima.

Jadi, silahkan menyiapkan sebuah blog baru dengan template minima. Saya juga akan menyiapkan blog baru dengan template minima dimana nantinya akan dijadikan sebagai contoh. Tunggu saja tutorial bersambung dengan judul "KURSUS KILAT ROMBAK MINIMA". Saya berani dibayar mahal lho sama orang luar untuk mengajarkan hal ini. Tetapi untuk anda semua gratis aja deh. wkakakka. Hal ini juga sebagai pengisi waktu hingga tahap percobaan dalam menampilkan "Adsense untuk Blog Bahasa Indonesia" diketahui hasilnya.

16 komentar:

Post a Comment