Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Pagerank Turun, kok Bisa??

Pagerank Turun, kok Bisa?? - Kok tiba - tiba Google update pagerank sih?? apa Google lagi error karena kebanyakan joget2 dengan gaya Google Dancenya?? beserta rentetan ungkapan kekecewaan dan kekesalan yang diteriakkan oleh beberapa Blogger yang baru saja mengalami penurunan pagerank(PR). Sebenarnya saya ingin mengulas hal ini secara mendetail, tapi saya urungkan niat tersebut karena beberapa pemikiran yang membuat saya risih. Lagipula jawaban untuk hal diatas suda pernah saya tulis sebelumnya DISINI.

Menurut para pakar, penurunan PR dari sebuah blog diantaranya adalah "BERMAIN REVIEW DAN BERJUALAN LINK". Apa benar begitu?? terus terang saya belum bisa membenarkan hal tersebut karena memang saya baru bulan Februari ini mulai mengejar dolar. Kalimat itu benar jika dilihat tanpa ada analisa terlebih dahulu. Saya bisa menganalisa sendiri tentang masalah pagerank karena saya memahami dengan pasti bagaimana pagerank bisa naik ataupun bagaimana pagerank bisa turun. Yang kurang saya pahami adalah masalah google indexing page(GIP)nya.

"HAL DIATAS SECARA PRIBADI BARU SAYA ANGGAP BENAR JIKA SUDAH MERASAKANNYA SECARA LANGSUNG DAN SUDAH MENGANALISA SECARA REALISTIS SERTA LOGIS"

Tips dari para ahli, "BLOG DOFOLLOW BISA MENDATANGKAN TRAFIK DAN MENAIKKAN PAGERANK". Saya tidak tau siapa yang pertama kali mencetuskan kalimat tersebut. Yang saya tau sudah banyak Blogger yang menulis tentang hal ini. Kalimat itu tidak salah, hanya pengartian dari para Blogger saja yang salah.

"BLOG DOFOLLOW BISA MENDATANGKAN TRAFIK UNTUK BLOG KARENA MEMANG PENGUNJUNG BERBONDONG-BONDONG DATANG DENGAN TUJUAN UNTUK MENDAPATKAN BACKLINK"

"BLOG DOFOLLOW BISA MENAIKKAN PAGERANK BAGI PARA PENGUNJUNGNYA, BUKAN BAGI BLOG ITU SENDIRI"

Dofollow pada blog itu ditujukan bagi para Blogger untuk menunjukkan keramahan sebuah blog agar dapat membantu meningkatkan jumlah one way backlink menuju blog/situs sipengunjung. Berterimakasihlah pada blog2 yang dofollow yang rela menanggung beban backlink untuk anda.

Jika anda memang belum siap dan takut dengan pagerank 0/NA, maka jangan pernah menjadikan blog anda dofollow. Karena sudah jelas Google akan menjadi kambing hitam kekecewaan anda.

Tanpa tool dan pemberitahuan pun saya bisa mengetahui sebuah Blog itu NOFOLLOW atau DOFOLLOW. Bukan karena saya hebat dalam hal hacking atau sejenisnya, karena memang anak kecil juga bisa mengetahui caranya. Jangan pula berharap saya memberi tau jika anda tidak mengetahuinya, ini untuk menghindari penyalahgunaan oleh orang2 yang tidak bertanggungjawab.

Saya hanya mengajak anda untuk sedikit berpikir secara logis. Jangan mentah2 menelan apa yang ditulis oleh para pakar. Jangan pula mentah2 membuang apa yang ditulis oleh para pemula. Saya menyukai Blogwalking mungkin melebihi dari yang anda lakukan karena saya senang membaca berbagai pengetahuan. Kenapa saya jarang berkomentar? ya karena saya blogwalking karena untuk membaca dan belajar bukan untuk sekedar berkunjung dan berkomentar. Banyak lho blog2 yang sepi karena memang tidak pernah menampakkan diri tapi mempunyai tulisan2 yang membuat saya kagum dengan pemikiran dan analisa yang luar biasa.

Semoga bisa membantu rekan2 Blogger dengan artikel ini. Sebenarnya hal diatas tidak pantas untuk saya tulis karena hanya cocok untuk ditulis oleh para Pakar. Kalo Pakar yang nulis kan pasti dibaca dan dipelajari serta dipercaya, kemudian langsung disebar luaskan pada blogger lainnya baik secara jujur atau tidak jujur. Lain halnya yang nulis Blogger pemula seperti saya, paling hanya dianggap angin lalu saja. Siapa juga yang mau percaya dengan Blogger bodoh seperti saya.

Blog cupu seperti ini mah cukup fast reading saja. wekkeke. So, mendingan saya jadiin lahan untuk berburu dolar aja. Buat beli Lolipop gitu lho. :D. update blog asal2an juga ga ada yang ngelarang. Enaknya jadi blogger cupu dan bodoh. wakkakaka

61 komentar:

Post a Comment