Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Pagerank dan Link Popularity

|

Pagerank dan Link Popularity - backlink Pictures, Images and PhotosGoogle update pagerank lagi yah. Baru tau saya. wkekeke. Abis kemaren seharian inet ngadat, kesel banget dah. Sudah 2 kali yah mbahe update PR dalam bulan ini. Ckkckck, makin rajin aja nih om Google. Blog Myherro juga ga sanggup berkelit kali ini, PR4 yang saya dapat dalam waktu sebulan hanya bertahan selama 2 bulan setelah 2 kali lolos dari razia Google. wakakakka. Sekarang turun jadi PR2. PR blog sebelah sih masih aman2 wae. weleh weleh. Semua karena kepintaran mbahe hingga membuat semua perhitungan yang saya lakukan gagal. Abis nda nyangka, mbahe bakalan update secepet ini.

Jangan dipikir saya sedih dan kesel karena kehilangan PR4 yah. Saya sama sekali tidak sedih ataupun kesel sama Om Google kalo soal Pagerank. Kecuali kalo masalah Google Indexing Pages(GIP), saya selalu ribut sama Si Mbahe. wakakkaka. Liat aja tuh, postingan "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009" saya lagi2 masuk sandbox. Pasti pada bilang kalo gara2 maen review dan jualan link yang jadi penyebab turunnya pagerank. Yup, bener banget tuh. Tapi, saya masih berpikir kalau PAGERANK TURUN BUKAN KARENA GOOGLE BENCI JIKA KITA MENCARI UANG DENGAN BERMAIN REVIEW ATAU JUALAN LINK. Pagerank turun karena emang sudah seharusnya diturunin setelah dilakukan perhitungan oleh Google. Outbound link dari Blog myherro.com meningkat karena bermain review dan jualan link ataupun memberi backlink gratis untuk blogger2 yang saya anggap pantas. Sedangkan inbound link tidak menunjukkan perubahan.

Sebenarnya saya sudah mengantisipasi masalah inbound link yang menuju blog ini, hanya saja belum berfungsi dengan baik eh Mbahe udah update PR duluan. Sedangkan update GBL(Google Backlink) belum jua dilakukan ole Google. GBL berbeda dengan YBL(Yahoo Backlink). GBL itu backlink yang UNIQUE dan dihitung dalam jangka waktu tertentu yang akan diperhitungkan untuk menentukan PR sebuah blog/situs. Sedangkan YBL itu backlink secara GLOBAL/NON UNIQUE dan dihitung setiap saat.

Sekaligus untuk menjawab komentar sodara Dendi, link popularity itu dilihat dari GBL, YBL, MSN, ALTAVISTA, DAN ALLTHEWEB. Link popularity tidak bisa dilihat dengan cara mengetik nama blog/situs anda di mesin pencari. Untuk melihat link popularity di Google, cukup mengetik disearchbar "link:www.namablog.com". Saya biasanya menggunakan 4 situs SEO tools untuk menganalisa semua blog yang saya miliki.

1. Backlinkwatch untuk mengetahui asal usul backlink
2. Seosean untuk mengkalkulasi google ranking
3. Diagnosticoweb untuk mengetahui data global sebuah blog
4. Mydomainstats popularity blog hingga validasi css(yg ini keren tuh)

Selamat mencoba. Ini bukan keharusan lho, hanya sebuah rekomendasi. Setiap Blogger mungkin menggunakan dan menyukai situs2 lainnya yang menyediakan tools SEO.

Begitulah pemahaman secara bodoh dan tolol dari seorang Blogger Oon alias Anak Hilang. Moga ga menyesatkan yang ngebaca. wekkekeke. Kaburrr ah, mo ngilang lagi :D.

19 komentar:

Post a Comment