Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Antara Blogku dan Google

|

Antara Blogku dan Google - Wwuahh, keren ui judulnya. hihihi. Google lagi ngambek nih sama saya, masa subpage dari myherro.com untuk postingan baru gak keindex??? yang tersisa cuma halaman sub yang lama sedangkan untuk postingan baru ga ada kalo disearch pake search enginenya si mbahe. Memang sih, masih bisa ditemukan keyword pada postingan akhir2 ini yang saya tulis. Tapi bukan terindex di halaman subnya, melainkan dihalaman utama. Oalah, cape deh. Padahal ada postingan penting banget yang harus keindex yakni postingan "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009". wakakka, masa ikutan kontes tapi halamannya nda keindex sih. Apa mbah Google marah yah gara2 saya keseringan mengobrak-abrik susunan html diblogspot?? masa sih ampe segitunya??? hayah. Itu kemungkinannya kecil sekali. Saya hanya terpikir sebuah kemungkinan, setelah sedikit melakukan percobaan tadi pagi.

Begini, udah pada taukan pada akhir januari tepat tanggal 31(kalo ga salah) tengah malam tuh Google beberapa jam dikabarkan down. Terjadi kekacauan pada pencarian google search. Hal ini sempat dibicarakan oleh beberapa Blogger beken yang merasakan langsung dampaknya yaitu tidak terindexnya blog/situs pada mesin pencari google. Tapi kata beberapa blogger kekacauan itu hanya berlangsung beberapa jam saja. Perkiraan para blogger hal ini terjadi karena Google sedang maintenance. Selain itu juga ada proses pemindaan server feedburner.com ke server milik google sendiri hingga sekarang alamatnya menjadi feedburner.google.com.

Apa benar karena hal diatas mengakibatkan blog ini menjadi tidak terindex?? sedangkan saya cek googlebot masih mendatangi blog ini setiap ada postingan baru. Apa ada yang punya masalah serupa dengan saya??
Karena penasaran, tadi siang saya membuat sebuah postingan percobaan untuk memancing googlebot. Tetapi bukan dengan domain www.myherro.com karena saya cek tiap hari googlebot pasti nongol. So, saya bikin postingannya di subdomain sekaligus ruang curhat saya yakni blog.myherro.com.

Hasilnya, hingga malam ini ternyata googlebot nda nongol. Sudah saya cek berkali2 tetep aja googlebot last access tanggal 31 januari untuk sub domain itu. hayahh. tambah mumet. Padahal rencananya kalo terindex dengan baik maka sub domain ntu yang akan saya optimasi untuk kontes. weleh weleh. Apa karena saya posting tentang "Kampanye damai pemilu Indonesia 2009" juga yah???. moso diblacklist sama google ga boleh ikutan kontes lagi. :(

Sebenernya sih ada kemungkinan terakhir. Tapi masa sih, ga mungkin ah. Masa google cemburu gara2 myherro.com mulai selingkuh sama msn sih??? ngacooo. wakakkaa.

Kaaaaaaaabuuuuuuuurrr

14 komentar:

Post a Comment