Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Antara Blogger Pemula dan Senior

|

Antara Blogger Pemula dan Senior - blog Pictures, Images and PhotosJudul diatas tuh tercetus nggak sengaja lho, hehehe. Judul "Antara Blogger Pemula dan Senior" saya catut dari sebuah film layar lebar yang kemaren saya tonton dibioskop. Judul Filmnya "Asmara Dua Diana", wkakakaka. Film ini sayang banget kalo dilewatin sama para bujangan. Bukan karena filmnya bagus, tapi karena yang main si Cantik Luna Maya dan yang terpenting, siapa lagi kalo bukan menikmati tubuh indah si Imut, seksi, dan super HOT Aura Kasih yang hampir telanjang. wakkakakaa. Film Indonesia makin edan aja neh, wekekke. Saya sih ga munafik kalo soalan cewe bohai. hehehe.

Kembali kejudul "Antara Blogger Pemula dan Senior", saya mengangkat judul ini karena tertarik dengan komentar Bang Baka Kelana pada postingan "Tutorial Pemula Untuk Pemula". Sebuah komentar yang menunjukkan perasaan yang tidak dibuat-buat. Saya berani bilang kalau komentar itu jujur karena tidak sedikitpun kesan bercanda dari setiap kata2nya yang tegas.

Saya sendiri tidak tau batasan antara Blogger pemula dan Blogger senior. Contoh mendasar yang umum digunakan untuk membedakan Blogger pemula dan senior adalah popularitas dan umur blog. Dilihat dari beberapa aspek, umur sebuah blog tidak dapat dijadikan sebagai patokan. Jadi hanya popularitas sebuah blog yang menentukan apakah dia senior atau pemula. Setuju gaakkkk? gaya dosen lagi ngajar. wkakakaka.

Berikut beberapa kemungkinan yang akan menggambarkan sikap seorang Blogger Senior

1. Populer tuh Sombong
Ada ga yah???wekekke. Mungkin ada beberapa Blogger senior yang memiliki sifat ini, tapi ada juga Blogger pemula yang baru tau sedikit udah menyombongkan diri(ya seperti saya ini, wekkeke). Misalkan seorang Blogger pemula yang selalu setia berkunjung kesebuah Blog populer, selalu memantau artikel terbaru dari blog itu, sangat sering memberikan komentar, dan memuja - muja Blogger senior itu didepan Blogger lain. Nah, apa yang akan dipikirkan oleh blogger pemula itu setelah sekian lama seperti itu tetapi sang pujaan tidak pernah sekalipun berkunjung keblognya?? hanya satu kata yang akan terucap, "SOMBONG". ya gak?? wekkeke. Jgn gitu dunk, kita sebagai pemula harus bisa memilah - milah jenis Blog yang kita kunjungi. Ada blog2 yang memang kita kunjungi untuk belajar, bukan untuk ngerumpi. Ya pilah2 sendiri deh.

2. Populer itu stress lho
Biasanya sebuah blog yang populer adalah blog yang mempunyai konten yang bermanfaat dengan cara penulisan yang baik. Semakin populer sebuah blog maka semakin besar beban yang harus ditanggung si Blogger. Kenapa, ntar kalo saya uda populer baru saya jawab. wakakkaka. Gini, Semakin bagus konten sebua blog tentu akan semakin banyak pula para penggemar atau pembaca setia dari blog tersebut. Jika dilihat dari sisi pembaca, tentu secara tidak langsung akan menuntut dan menginginkan agar si mpu Blog terus memberikan tulisan2 yang berkualitas dan bermanfaat. Bener ga?? walaupun sang Blogger menulis asal2an tentu akan tetap mendapat respon yang positif dan disukai oleh para penggemarnya. Tapi dari sisi sang Blogger gimana?? ya ga mungkin lah kalo harus nulis asal2an. Gimana kalo lagi ga ada ide tulisan?? stress ga tuh.

3. Populer tuh sibuk
Blogger pemula mana sih yang ga seneng, girang, dan bangga jika blognya dikunjungi oleh seorang Blogger Senior?? tentunya ga ada kan. Saya dulu saat awal ngeblog pernah dikunjungi oleh seorang Blogger senior pemilik sebuah blog tutorial paling top. Duhhh, sueeennnneeennnngggnyaa minta ampun. wakkakaka, norak ya :D. Tapi jika tidak pernah dikunjungi jangan langsung di cap sombong. Seorang blogger hebat pasti dan sangat pasti memiliki banyak blog untuk diurus, dioptimasi, dimonetize, dan lain2. Tentu sangat tidak mungkin baginya untuk blogwalking menyapa penggemarnya yang ribuan. Apalagi kalau sang Blogger tanpa diketahui oleh penggemarnya bahwa dia dan keluarganya menggantungkan hidup dari "Make money online". Sangat kecil sekali kemungkinan si Blogger untuk memiliki waktu santai.

4. Populer itu Fanatisme
Coba perhatikan, di dunia perbloggeran ini juga terbagi-bagi menjadi kelompok2 Blogger. Saat anda berkunjung secara tidak sengaja di sebua blog yang sama sekali tidak pernah anda dengar dengan namanya, anda perhatikan Blogrollnya pun tidak ada yang anda tau, maka anda akan merasa masuk kedalam sebuah komunitas lain didunia Blogsphere. Itulah yang disebut dengan fanatisme blogging. Nah, ada juga lho Blogger senior yang hanya menganggap para pengikutnya saja. Dia hanya menganggap keberadaan para Blogger yang sudah sering memuja, menyanjung, dan mengelu2kan sang Blogger senior. Kalo yang ini sih udah jelas kalo ga akan melirik para blogger pemula yang berada diluar komunitasnya. Sekali saja berselisih dengan Blogger senior jenis ini, maka anda akan berurusan dengan para penggemarnya.


Empat point diatas saya tulis agar dapat memberi gambaran tentang Blogger yang dianggap senior. Saya sendiri lebih suka untuk tidak membeda-bedakan antara pemula dan senior (walaupun selalu menyebut diri sebagai pemula). Berpikir secara bebas akan lebih baik. Kadang kala saya berpikir, Si A adalah seorang blogger senior dan populer, tapi kok pengetahuan si A dalam hal tertentu lebih rendah dari saya. Lalu bertemu si B yang baru saja sebulan ngeblog, tapi saya malah menemukan sesuatu hal yang belum pernah saya tau sebelumnya dan mematahkan argumentasi yang saya tau. capee deh.

Menjadi seorang Blogger itu tidak memandang pemula dan senior. Tujuan, Kemampuan dan pengetahuan setiap Blogger itu berbeda - beda. Jangan terlalu berpaku kepada yang lebih senior dan hebat. Seperti yang diutarakan oleh Bang Baka, "MEREKA BISA KITA JUGA PASTI BISA". Hidup sebagai seorang Blogger bukan tergantung pada para Blogger senior, tapi pada diri sendiri. Para Blogger senior merupakan tempat belajar dan mendorong motivasi. Bedakan pula mana Blogger senior yang harus dihargai dan dihormati dengan Blogger senior yang harus dijauhi(kalo saya sih blogger pemula yang harus dijauhi :D, wkakakaka).

26 komentar:

Post a Comment