Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Perubahan! Benar atau Salah?

|

Perubahan! Benar atau Salah? - Perubahan apapun itu tentunya akan berdasarkan perkembangan keadaan. Perkembangan ini selalu akan memaksakan kehendaknya agar terjadi sebuah perubahan baik secara sadar atau tidak sadar. Apakah sebuah kesalahan jika terjadi perubahan pada sesuatu itu? Apakah mungkin dapat dipertahankan sebuah keadaan agar tetap sama tanpa terpengaruh dengan perkembangan keadaan tersebut maupun sekitarnya?

Apakah anda bingung dengan apa yang ingin saya sampaikan? Ok. Kali ini saya tidak menulis dengan bahasa pengandaian. Yang ingin saya sampaikan adalah tentang penghinaan antar blogger yang marak terjadi. Tepatnya penghinaan secara halus menggunakan tulisan dimana isi tulisan itu ditulis dengan hebatnya sehingga mampu menarik simpatik pembaca dan membawanya pd posisi yg benar.

Terus terang saya bingung apa maksud sebenarnya dari tulisan2 itu, apakah murni menunjukkan kekecewaan penulisnya terhadap perkembangan perbloggeran Indonesia, mau mendapatkan popularitas, agar dipandang tinggi oleh para blogger dgn cara menjatuhkan para blogger miskin, atau alasan2 lainnya. Dengan mudahnya penulis itu menciptakan sebuah kontroversi hanya dengan beberapa kata seperti "BLOGGER MUNAFIK", "BLOGGER MATRE", atau istilah lainnya.

Seorang blogger dicap sebagai Blogger Munafik karena pada awalnya memang blogger itu ngeblog hanya untuk kesenangan. Lama-kelamaan blognya menjadi ramai dan pr yg lumayan. Saya rasa wajar saja kalau blogger itu memonetize blognya(saya malah sering menyarankan). Hanya dikarenakan me monetize blog, blogger itu dicap sebagai Blogger Munafik sekaligus Blogger Matre.

Alangkah sombongnya sipencetus kalimat tersebut. Memang saya akui blog sipenulis bersih dari monetize dan tulisannya pun berkualitas dan baku. Tetapi sipenulis itu bukanlah seorang blogger yg merintis blognya dari bayi walaupun baru seperti para blogger tertuduh. Ingat para blogger tertuduh(termasuk saya) merintis sebuah blog dari bayi. Bayi yang tidak tau apa2 dan diberi baju gratis oleh blogspot atau wordpress dan diberi pelajaran2 berharga oleh seorang guru yang disebut Internet. Seorang bayi tentu tdk akan seterusnya menjadi bayi. Lama kelamaan tentu akan dewasa juga. Bukankah wajar jika berpikiran untuk bisa membeli baju baru sendiri ataupun kebutuhan lainnya dengan mengandalkan bekal yang sudah ada ditubuhnya saat ini.

huff, cape mikirin hal2 semacam ini. Terserah deh mo kayak gimana, dunia nyata dan dunia maya ternyata sama saja. Istilah simiskin dan sikaya tetap berlaku. Saya hanya ingin mengingatkan, blog anda adalah milik anda. Tidak ada aturan untuk menutup blog anda jika ada yang menjatuhkan anda. Blog anda 100% ada dibawah kendali anda.

9 komentar:

Post a Comment