Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Meniti Karir Ngeblog

|

Meniti Karir Ngeblog - Sekedar kilas balik seorang blogger cupu bernama Herro. Wekeke, kayak orang top aja. Saya uma lagi pengen curhat aja disini(biasanya diblog sebelah) tentang perjalanan meniti karir dari sebuah kegiatan online yang disebut Blogging atau Ngeblog.

Saya mengenal dunia make money online sudah cukup lama yakni tahun 2005 dan mengerti bahwa mencari uang di internet bukanlah cuma isapan jempol. Namum saat itu saya tidak mengerti apa2 tentang dunia online. Ya seperti pada umumnya pengguna layanan internet lainnya, ngenet cuma buat chatting dan surfing untuk mencari data2 yang berhubungan dengan tugas2. Berhubung ngenet cuma dari warnet ya jd mls buat terjun mempelajari dunia make money online.

Nah, pada pertengahan 2007 baru deh pasang sambungan internet sendiri dikos karena adikku jg udah mulai masuk kuliah. Maka berkenalanlah dengan salah satu jenis program penghasil uang yakni paid to click (ptc). Tapi tetep ga diseriusin karena bingung gimana cara buat dapetin refferal. Pada akhir tahun 2007 barulah mengenal apa yang disebut dengan blog gratisan. Beberapa bulan blog yang kubuat hanya disumpal dgn postingan2 tentang spesifikasi situs2 ptc yang kuikuti. Hanya itu saja tidak lebih, tdk tau dgn yg namanya tukeran link, blogwalking, promosi, seo, ataupun berkomentar. Murni cuma posting, atau sekedar nambah widget biar blog cantik, trus sign out deh. That so boring man.

Sekitar pertengahan 2008 pikiranku mulai terbuka tentang blogging. Kembali saya mulai dari awal membuat blog baru dengan sifat personal agar bisa berbaur dengan para blogger lainnya. Ketertarikan akan blog semakin menjadi2, khususnya blogspot karena memberikan banyak kebebasan. Mulai deh saya kuliti habis2an mulai dari mempelajari kode2 html hingga seo nyeleneh yang lahir dari pemikiran yang aneh nganehi. Wakaka.

Itu semua memberi kepuasan bagi saya. Senang rasanya bisa berkenalan, bercanda, dan berbagi informasi dengan para blogger, tersenyum bahagia bila template jelek buatanku digunakan oleh blogger lain, serta bangga kalau bisa berada diposisi puncak pada pencarian search engine.

Semua kesenangan pribadi itu sekarang akan kukurangi. Sudah saatnya lebih memfokuskan diri dalam mencari materi dari dunia online yang sudah lama terbengkalai. Tuntutan hidup saat ini semakin berat saja seiring bertambahnya umurku yang sudah 1/4 abad. Bagi seorang anak laki2, dapat menanggung semua kebutuhan orangtua dan adik2nya adalah kewajiban serta kebanggaan pribadi. Ditambah lagi sebait kalimat yang diucapkan dari mulut bunda tersayang yakni "Kapan mau mulai cari jodoh?". Ampun deh, sebuah kalimat yang bikin jantung mo copot. Gimana mau cari jodoh, wong ane ketemu ama lawan jenis aja deg2an ampir pingsan.wakakaka. Dasar lulusan stm, ketemu cowok ga ada takutnya, ketemu cewek malah kabur.wekeke, mungkin cuma saya aja kali ya.

Postingan ini saya buat dengan harapan agar dapat memacu saya agar bisa mewujudkan keinginan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik ditahun 2009. Ya paling gak udah nyiapin blogging plan untuk tahun ini. Hehehe. Ngeblog udah kayak ngantor aja, ada schedule, planing, target, dan marketing. Wakaka. Weits, jgn dikira saya super maniak blog yah!!! Saya hanya menyadari kalau ada suatu bentuk terstruktur untuk menjalankan semua program make money online secara bersamaan. Hihihi. Moga aja ga tabrakan.

Sekian deh postingan ini sekaligus mengakhiri penderitaan jempol saya ini. Hiks. Ohya, postingan lanjutan tentang "MEMBUAT TEMPLATE MAGAZINE BLOGGER" saya tunda hingga saya sampai di Jakarta yakni tgl 3 feb. Maklum, ga ad lolitop yang bisa ane sita. Wekeke

15 komentar:

Post a Comment