Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Kepintaran dan Kebodohan

|

Kepintaran dan Kebodohan - Kepintaran dan kebodohan, manakah yang akan anda pilih? Mungkin hampir semua orang akan memilih untuk dianugrahi memiliki kepintaran. Kebodohan hanya membawa kesengsaraan. Bagaimana jika kepintaran dan kebodohan ini diasumsikan pada sebuah kegiatan yang sedang berlangsung?
Ada kalanya sebuah kebodohan akan mendapat derajat yang lebih tinggi daripada kepintaran, bahkan kebodohan dapat melahirkan sesuatu yang luar biasa dimana hal ini tidak dapat dijangkau dengan kepintaran. Kepintaran hanya menjadi batasan dalam melakukan kegiatan, lain halnya dengan kebodohan yang memberikan kebebasan tanpa batas.
Lihatlah para pelaku atraksi berbahaya diatas motor, bukankah itu sebuah kebodohan. Orang2 yg pintar tentu tdk akan melakukan hal tersebut karena orang2 yang pintar tentu tidak akan mengambil resiko yang akan merugikan. Coba berpikir dengan pandangan yg berbeda. Kebodohan akan tetap menjadi sebuah kebodohan jika gagal melakukan kebodohan itu, tetapi jika berhasil melakukannya dengan baik tentu akan menjadi luar biasa. Contoh lainnya seperti sirkus, balapan, sepakbola, trikshoot bilyar, tinju dan sebagainya. Begitulah kenyataannya, manusia pada dasarnya menyukai untuk melihat kebodohan, bukanlah kepintaran.

10 komentar:

Post a Comment