Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Cinta Dengan Pekerjaan

|

Cinta Dengan Pekerjaan - Keren dan bersahabat. Inilah kesan pertamaku saat bertemu seseorang yg sudah cukup tua, perkiraanku sekitar 60thn. Dia seorang ahli mesin kendaraan berat seperti buldozer dll. Pengalamannya dlm hal permesinan mungkin sudah melebihi para teknisi handal yg digaji puluhan juta oleh perusahaan. Supel, bersahabat, dan bercanda sambil bekerja dapat dilakukan tanpa menghilangkan konsentrasinya dlm memperbaiki sebuah mesin buldozer yg seharusnya dibutuhkan ketelitian.

Bagaimana beliau bisa sehebat itu?
Sederhana sekali, "cintailah pekerjaanmu layaknya mencintai pacarmu". Sebuah kalimat yang sering saya dengar tetapi baru kali ini saya menyaksikan seseorang yang benar2 dapat membuktikan kalimat tersebut.
Selain itu juga banyak hal2 menarik yang dapat dilihat dari beliau. Salah satunya berbicara dengan bahasa yang mengikuti si lawan bicara. Saat bicara dengan saya dia menggunakan bahasa gaul ala anak muda lengkap dengan beragam candaan ala abg. Saat bicara dengan para pegawainya, dia menggunakan aksen dan bahasa sesuai dgn asal usul pegawainya. Kebetulan jg datang ada kunjungan temannya yg seorang pejabat, beliau bercengkrama menggunakan bahasa formal. Bagaimana dengan anda, Sudahkan mencintai pekerjaan anda?

Pengalaman kali ini dapat dengan enjoy saya tulis menggunakan hp butut ini :D

12 komentar:

Post a Comment