Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Cara meningkatkan GIP

|

Cara meningkatkan GIP - Cara meningkatkan GIP atau Google Indexing Page? Perasaan saya loem pernah nulis tentang hal ini secara spesifik. Kok bisa2nya yah banyak yg nyasar ke blog ini pake keyword ntu. Sebagai permintaan maaf, maka saya akan mengulas tentang cara meningkatkan GIP dan tips bersahabat dengan mbah Google.(huff, harus siap2 jempol bengkak nih)

Sebelumnya saya mengingatkan dahulu bahwa apa yang akan saya tulis nantinya tidak 100% akan berhasil, karena saya hanya menuliskan apa yang saya lakukan dan saya pelajari.

Google Indexing Page ditentukan oleh anda sendiri bukan oleh googlebot. Googlebot hanya bertugas sebagai tukang pos yang mengambil surat(menelusuri konten) yang anda buat dan mengirimkannya(melaporkan) pada mbah google. Selain itu harga perangko(fitur blog hosting) juga menentukan kinerja tukang pos. Bagi pengguna blogspot tentunya tidak diperlukan lagi submit url secara manual karena blogspot sendiri milik si mbahe. Kita hanya perlu optimasi meta tag dan memaksimalkan konten yang dibuat. Beda lagi dengan wordpress, para pengguna WP harus submit url dahulu baru bisa terindex. Kelebihan dari WP adalah fitur tag list dan seo plugin yang bisa menaikkan GIP berlipat2. Untuk memberi tekanan pada pengguna WP, maka pengguna blogspot harus menseokan title blog dan title post untuk mendapatkan index page tambahan dengan cara mengubah susunan html template. Ok, perang antara blogspot dan wordpress berakhir sampai disini.

Berikutnya yang harus dilakukan oleh para pengguna blogspot dan wordpress adalah submit blog ke beberapa blog directory(kalo sanggup ke semua blog dir. :D). Atau paling tidak harus terdaftar di 4 blog direktori utama yaitu digg, technorati, mybloglog, dan blogcatalog. Untuk myherro.com ini saya hanya mensubmit di 4 blogdir diatas, tapi ga tau nih kok bs2nya masuk kebeberapa blogdir lainnya.

Selain itu kita juga harus belajar merayu si mbahe agar mendapat perhatian lebih :D. Caranya cukup dengan menggunakan fasilitas2 dari situs2 kepunyaan om google ataupun yang bekerja sama dgn google yang bisa berinteraksi secara langsung dengan blog anda seperti gmail, webmaster tools, feedburner, dll. Dan yang terakhir tentu saja memperbanyak oneway internal backlink. Atau saya perjelas yakni oneway trackback langsung menuju postingan anda dimana umumnya para ahli seo mengoptimalkan hal ini menggunakan puluhan blogdir yang menganut dofollow.

Sepertinya ada yang kelupaan deh, tapi males banget kalo harus ngebaca ulang dari hp.wekeke. Jempol jg udah berasa sakit neh. Udah dulu yah, moga bermanfaat. Jangan lupa juga ngebaca teknik seo nyeleneh lainya yah,wakaka.

34 komentar:

Post a Comment