Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Masa Lalu untuk Masa Depan

|

Masa Lalu untuk Masa Depan - Masa lalu itu mungkin sebaiknya dilupakan. Namun ada kala masa depan malah akan mengingatkan kita dengan masa lalu. Setidaknya inilah yang sedang saya rasakan setelah berkunjung kesebuah Blog yang selalu memberi inspirasi kepada para pengunjungnya. Pemilik Blog tersebut adalah Kang Gus, seorang hebat yang selalu membuat kagum orang2 yang membaca hasil goresan tangannya. Untuk mengakhiri tahun 2008 ini, Kang Gus membuat sebuah penghargaan luar biasa untuk menandakan perkembangan Blogsphere yang diberi judul "Annual Awards Untuk Inspiring Blog: Best Turorial, Best Inspiring, Best Friendly, and Best Struggling".

Terdapat rentetan nama - nama para Blogger hebat dalam artikel ini. Sebagian besar dari nama - nama tersebut memang sudah tidak asing lagi dan tidak dapat dipungkiri kalau mereka memang pantas untuk diberi penghargaan. Tak sengaja, mata saya tertuju pada sebuah nama yakni nama saya sendiri ternyata juga termasuk dalam daftar tersebut berada dalam kategori "Best Community Building Blog".

Saya hanya terdiam sebentar, lalu tersenyum. Saya hanya bisa berpikir kalau sangat tidak pantas untuk berada dalam barisan nama - nama itu. Blog saya sekarang ini tak lebih dari seonggok sampah didunia maya. Sudah terlampau jauh berubah dari arah yang dulu saya ambil untuk blog ini.

Teringat dengan masa lalu dari Herroblog, membangun sebuah komunitas blogger adalah prioritas utama. Tapi sekarang hal itu bukanlah sebuah prioritas lagi. Ada hal - hal dengan kadar sensitifitas tertentu yang sanggup merubah seseorang. begitulah kehidupan. Mungkin inilah yang ingin diingatkan seorang Kang Gus pada saya.

Sekarang saya hanya berpikir, apakah harus kembali seperti dulu membuat tulisan2 yang memprioritaskan kegiatas blogging seperti tutorial blog, tips, trik, sharing pengetahuan dan pengalaman. Sepertinya tidak. Saya lebih baik seperti sekarang, menulis tanpa ikatan. Saya hanya berusaha untuk menulis artikel yang bermakna ganda. Dimana kulit luar dari artikel hanya dijadikan sebagai pancingan untuk mengetahui sejauh mana pembaca dapat menangkap inti yang berbeda dari isi artikel tersebut.

Untuk menghadapi tahun yang akan datang ini, saya akan memulai blog ini dengan sebuah kesederhanaan. Kembali menggunakan template sederhana hasil karya Bloganol. Aneh ya, seorang pembuat template blogger malah menggunakan template hasil karya orang lain. Sebenarnya sih udah nyiapin template baru berjenis Magazine hasil ngintipin desainer terkenal(kalo mau liat KLIK DISINI). Tapi, setelah dipikir ulang akan lebih baik untuk kembali sederhana. Untuk menyesuian dengan isinya juga. :D

12 komentar:

Post a Comment