Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Hidden Page Tracker

|

Hidden Page Tracker - Hidden Page Tracker hanya sebagai sebutan saja yang saya karang sendiri. Nama ini kerenkan??wekkeke. Saya sangat berterima kasih pada Page Tracker ini karena rajin banget menyusuri setiap jejak dari blog ini setiap hari dengan meminta bantuan Om Google.

Saya tidak tau persis tujuan dari orang ini(atau beberapa orang) yang begitu antusias melakukan tracking page indexing oleh Google untuk blog ini setiap hari. Atau dengan istilah umumnya Google Indexing Page(GIP). Caranya yaitu dengan menuliskan keyword berikut di searchbar Google :

"site:http://www.namasitus.com"

Kalau belum pernah silahkan dicoba sendiri. Keyword ini berfungsi untuk melihat seberapa banyak halaman dari sebuah situs/blog terindex oleh Google.

Setiap hari saya pasti melakukan check up terhadap statistik blog untuk melihat seberapa banyak pengunjung serta memperhatikan asal-usul dari pengunjung, baik itu pengunjung yang datang dari search engine, dari situs/blog lain, dan Pengunjung setia alias tanpa refferer. Hal ini rutin saya lakukan untuk melihat peningkatan unique visitor/pengunjung baru ke blog ini. Hingga hari ini jumlah pengunjung yang berasal dari search engine khususnya Google terus meningkat, sekitar 45% dari total pengunjung.

Bukan untuk memata-matai lho, hanya sebagai data pendukung agar bisa menentukan apa yang harus saya lakukan jika jika pengunjung mulai menurun. Tentunya setiap Blogger mempunyai cara tersendiri untuk mendatangkan trafik pengunjung. Entah itu main tembak2an keyword, banyak2 Blog Walking, atau cara2 lain seperti instant trafik contohnya bermain entrecard. Saya sendiri lebih memilih untuk menggunakan keyword2 langka atau agak jarang ditemukan saingannya(kl keyword yang umum pasti udah pada taukan contohnya seperti apa :D). Kalau untuk Blog Walking saya masih belum sanggup untuk melaksanakannya, ga kuat dosanya kalau sampai ga bisa untuk membalas kunjungan dari teman2 yang sudi untuk berkunjung ke Blog cupu ini :).

Nah, yang saya sebut sebagai Hidden Page Tracker ini terbilang sangat rajin mengamati blog cupu ini. Saya saja hanya seminggu sekali melakukan kegiatan ini. Saya sampai sekarang masih binun maksud dari melakukan Tracking ini untuk tujuan apa. Soalnya yang saya tau sih kegiatan tracking page di Google ya cuma buat melihat seberapa banyak halaman terindex. Apakah ada sebuah keuntungan dari kegiatan ini?? ga tau juga. Pengetahuan saya masih terlalu minim untuk hal2 seperti ini(maklum masih cupu).

Apa ada yang tau?? tolong dunk para master yang udah nyasar tanpa sengaja ke blog ini sudi untuk mengajari saya yang bodoh ini. :D

11 komentar:

Post a Comment