Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Suka Duka Menjadi Blogger

|

Suka Duka Menjadi Blogger - Ceritain dunk suka dukanya menjadi Blogger? Begitu perintah seorang blogger cewe yang bernama Francis Fatamorgana(kerenkan namanya, cantik lagi). Saya sendiri bingung bagaimana harus menceritakannya.

Saya mengenal Blog pada pertengahan 2007. Waktu itu tujuan saya membuat sebuah Blog bukanlah sebagai Diary, Sharing info, berbagi pengalaman ataupun pengetahuan. "Membuat Blog 100% demi mendapatkan uang", itulah tujuanku dulu(ckckc,ni orang mata duitan). Blog pertamaku adalah "tambangdolar.blogspot.com" yang sudah kuhapus(sekarang nama itu malah dipake ama orang lain,wekekeke). Blog itu kubuat untuk menampung semua lahan dolar yang ku ikuti, dan berharap bisa mendapatkan refferal yang banyak. pengunjung blogpun 100% berasal dari search engine. Maklum, dulu saya tidak pernah mengenal yang namanya Blog walking. Baru kemudian saya membangun Blog baru dengan Nama "herroblog.blogspot.com". Awalnya jg herroblog dibuat demi uang. Tetapi sungguh menyedihkan, blog ini sangat sepi dari pengunjung. Hanya berharap dan berharap agar ada pengunjung datang dari search engine yang nyasar(karena Om Gugle salah nyari :D).


"Kemudian tersiar kabar yang sangat heboh tentang sebuah lagu yang fenomenal dan banyak Blogger yang mengangkat topik ini sebagai bahan pembicaraan. Tiba2, muncul ide licik untuk mendapatkan trafik dari topik ini. Dan memang, ratusan pengunjung dari Om Gugle berduyun2 datang ke Herroblog untuk membaca. Inilah hal yang memberi semangat terbesar selama menjadi Blogger palsu yang sudah diserang rasa jenuh yang amat sangat."

Yang paling berjasa dalam mengubah Blog ini menjadi seperti sekarang adalah Mas Wa0nez. Dialah orang yang pertama kalinya mengajakku untuk bertukar Link. Pikiranku pun sedikit terbuka kearah dunia perbloggeran(sebelumnya cuma duit, duit, dan duit). Maka mulailah sedikit melakukan Blog Walking. Akhirnya saya memutuskan untuk menambah Shoutbox pada Blog ini. Dan ternyata, baru beberapa menit dipasang udah ada yang mengisi pesan. Dialah Hanna, Blogger cewek yang sangat beruntung menjadi orang pertama mengisi SBku. Dalam waktu 1 hari, SBku penuh dengan pesan(Binun jg, nih orang tau darimana).

Kemudian sayapun mengubah Blog ini menjadi Blog yang sedikit Informatif. Seiring berjalannya waktu, sayapun mendapatkan banyak teman didunia maya. Kadang tersirat sesuatu yang menyenangkan dari pertemanan dunia maya ini, yang tidak dapat ditemukan saat berada didunia nyata(biasanya disebut "Virus Blogger"). Bisa dibilang, menjadi Blogger merupakan obat untuk awet muda(lho??). Karena seorang Blogger tidak terikat dengan umur. Umur yang sudah termasuk dewasapun seolah2 bersikap seperti anak2(siapa tuh?). Saya pun sering untuk sekedar bersenda-gurau layaknya anak2 dengan para Blogger yang mungkin umurnya jauh diatas saya.

Beginilah hidup menjadi seorang Blogger. Sangat bersemangat pada awalnya, menemukan titik jenuh saat ngeblog, hingga melakukan Evolusi dari sebuah Blog yang awalnya mempunyai tujuan utama hingga akhirnya berubah menjadi Blog yang bebas untuk mengekspresikan segalanya. Mungkin akan mudah sekali meninggalkan dunia perBloggeran ini pada awalnya. Tetapi, saat mulai melangkah lebih jauh akan terasa sangat sulit untuk keluar kedunia nyata.

Begitulah kisahku sebagai seorang Blogger kecil.

12 komentar:

Post a Comment