Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Pemula yang Belajar SEO

|

Pemula yang Belajar SEO - Ada keheranan yang luar biasa dibenak saya tentang kontes yang sedang saya ikuti. Peringkat yang kuraih dalam search engine hilang tak berbekas.

Kasus ini terjadi setelah saya memasang meta tag pada blog ini. Saya tidak tau apakah meta tag yang penyebab semua ini. Keyword yang saya masukkan adalah "Busby SEO Test"(sebelumnya berada diurutan 98) dan "Latihan SEO untuk Pemula"(sebelumnya berada diurutan 8). Dan blash!!!, keduanya hilang dari urutan terdepan. Apa yang terjadi sebenarnya??

Kemarin malam saya sempat diberitahu oleh Mas Indungg kalau hilangnya peringkat untuk kontes "Busby SEO Test" kemungkinan di Banned karena terlalu gencar untuk berpromosi. Saya akui kalau beberapa kali saat memberi komentar pada blog lain saya mengarahkan link author langsung ke postingan "Busby SEO Test". Anggap saja ini benar. Tetapi bagaimana dengan kontes "Latihan SEO untuk Pemula". Saya tidak pernah mempromosikannya. Apakah ternyata Blog ini memang kalah dalam urusan pencarian Google? kemungkinan ini sangat besar, mengingat kontestannya juga adalah para master SEO se Indonesia.

Tadi siang cek hasil track asal pengunjung yang datang keblog ini. Dari hasil track terdapat beberapa pengunjung yang berasal dari Google. Dan satu hasil penelusuran yang aneh, Penelusuran menggunakan Google dengan versi yang berbeda(baru tau nih) dengan keyword "Latihan SEO untuk Pemula". Setelah saya cek(klik disini) ternyata Blog ini nangkring diurutan 7. Padahal untuk penelusuran Google seperti biasa, Blog ini udah ga tau ditendang sampe mana(dicari ga ketemu lagi). nah lo? Ada apakah gerangan?

Saya bukanlah orang yang hebat dalam SEO. Sebaliknya, saya tidak mengerti sama sekali tentang cara kerja meta tag, cara Google melakukan penelusuran dalam pencarian. Yang saya tau hanyalah mengoptimalkan keyword dalam kontent yang saya buat. Karena itu saya sangat mengharapkan jika ada master SEO yang mampir kesini mau memberikan pencerahannya.

**Pembuktian tentang Google Pagerank(GPR), Alexa Rank, dan Google Search.**

Banyak saya temukan artikel yang mengatakan bahwa GPR suatu Blog mempengaruhi urutan pencarian Google. Semakin tinggi GPR maka semakin besar kemungkinan berada dalam urutan terdepan pencarian Google. Benarkah Begitu?
Pada Artikel selanjutnya saya akan membuktikan secara gamblang dengan bukti otentik bahwa GPR Tidak sepenuhnya mempengaruhi hasil pencarian Google.

10 komentar:

Post a Comment