Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Last Article of SEO Learning(Maybe)

|

Last Article of SEO Learning(Maybe) - Sesuai Judul diatas, kemungkinan ini adalah postingan terakhir untuk Kategori SEO. Karena Tidak ada lagi yang harus saya bahas. Selain itu jg demam SEO ku udah reda :). Postingan ini memuat 3 bagian bahasan, Yaitu
1. Cerpen terciptanya Google Page Rank
2. Pembuktian
3. Tips Optimasi Content

Ga perlu basa-basi lagi deh(soalnya Postingan ini bakalan puanjangg), langsung mulai ke topik bahasan.

1. Asal mula Google Pagerank(Ngarang Doang)
Google merupakan sebuah situs Search Engine atau mesin pencari jejak untuk menelusuri situs2/Blog2 "YANG SUDAH TERDAFTAR" di Google sesuai dengan "KEYWORD"nya. Alkisah, seiring perkembangan jaman yang sudah modern, jutaan situs/blog mulai bermunculan. Maka, si Om Google pun puyeng menentukan situs/blog mana yang muncul diurutan pertama sampai yang paling buntut.

AHAAA!!!, Teriak Om Google lagi punya ide.

Om Google segera merealisasikan idenya yang ternyata sebuah "ALGORITMA" untuk menentukan urutan munculnya situs/blog dalam pencarian. Urutannya ditentukan dengan melihat seberapa populer sebuah situs/blog yang kemudian dikenal dengan "GOOGLE PAGERANK(GPR)". Cara kerja GPR tidak akan saya jelaskan, bukan karena tidak tau, tetapi karena terlalu panjang dan rumit. Untuk dapat mengetahui cara kerja atau algoritma GPR, anda dapat mencari/menganalisa sendiri.

PELAJARAN BERHARGA :
Untuk diketahui, backlink adalah hal terpenting dalam menaikkan GPR(Tentunya udah tau semuakan). Jumlah "PAGEVIEW" ataupun darimana "DATANGNYA PENGUNJUNG" tidak berpengaruh. Tetapi yang paling penting adalah "ONE WAY BACKLINK" sebanyak mungkin. "TWO WAY BACKLINK" yang bisa didapat dengan cara mengajak tukeran link antar situs/blog adalah salah satu cara yang dianjurkan oleh para master untuk menaikkan GPR. Tukeran link akan sangat bermanfaat khususnya untuk situs/blog yang masih baru(PR=0), tetapi bisa saja berpengaruh buruk(turunnya GPR) terhadap situs/blog yang sudah mempunyai GPR. Hal inilah yang memicu para pemilik situs/blog untuk berkata "ADA APA DENGAN GOOGLE?UPDATE GPRnya ANEH/KACAU", padahal turunnya GPR pada situs/blognya dikarenakan kesalahan sendiri. Kok bisa?????Silahkan bertanya kepada para Ahli SEO.

Kata/kalimat berhuruf kapital diatas bukan Keyword lho, tp inti dari cerita

2. Pembuktian
Tau dengan mypagerank.net kan? nah, saya menggunakan situs ini dalam analisa yang saya lakukan. Coba perhatikan hasil screenshot dibawah ini. Pengujian dengan mypagerank.net bukan hanya 1x, tapi berkali2(juga dengan situs2 lain sejenis mypagerank).


Blog A :
GPR(Google Pagerank) : 3
GIP(Google Indexing Page) : 0
ALR(Alexa Rank) : 1028819
Follow2an : Nofollow
Tukeran link : YA

Blog B :
GPR(Google Pagerank) : 0
GIP(Google Indexing Page) : 1430
ALR(Alexa Rank) : 84308
Follow2an : Dofollow
Tukeran Link : TIDAK (Hanya ada link penting doang tuh).

Silahkan untuk membuat kesimpulan sendiri dari hasil perbandingan data kedua blog ini. Kemudian jawab pertanyaan dibawah ini(Anggep aja ujian,wekekeke).
a. Seberapa besar pengaruh GPR terhadap hasil pencarian mesin pencari?
b. Apa pengaruh Follow2an terhadap GPR?
c. DLL(pikir sendiri yah,hihihi. Ga bakat jd guru)

3. Tips Optimasi Content agar SEO Friendly
Tips ditulis setelah memperhatikan tulisan para blogger top(Bukan Blogger Seleb lho), yang sering muncul dilayar lebar Google.
Catatan : Hanya untuk yang Serius. Yang ga serius boleh langsung lewat ke kotak komentar(hihihi)

a. Optimal Content sebaiknya lebih dari 100 kata(Kenapa? Biar banyak aja kata2nya). Jangan menulis isi Content yang keluar dari jalur Content itu sendiri.
b. Jangan mementingkan kuantitas daripada kualitas. Maksudnya, sebuah postingan ditulis dengan tujuan tertentu dan terarah dengan baik. Jangan menulis sepanjang mungkin dengan asal2an demi mendapatkan keyword yang banyak.
c. Letakkan keyword utama diawal postingan. Atau paling tidak berada di paragraf pertama.
d. Optimasi keyword(Ga tau ngaruh ato ga)
1. Bold(Tebel)
2. Hyperlink untuk keyword penting(Bold juga)
3. Menulis Keyword diulang berkali2.
e. Apalagi yah????(dah capek ngetik)

Sekian deh. Ga tau lagi mo ngemeng apa lagi. Selamat membaca dan berpusing ria.

15 komentar:

Post a Comment