Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Perjalanan Hidupku

|

Perjalanan Hidupku - "Kehidupan adalah sebuah berkah yang tiada tara". Sebuah ungkapan yang sangat dalam maknanya. Ungkapan tersebut muncul begitu saja dipikiranku dan sangat ingin sekali kumengerti. Rasa "lelah" yang amat sangat benar2 menghampiri jiwaku.
Semua bermula dari sebuah pertanyaan yang tak pernah Kutemukan jawabannya..

Bagaimanakah cara menjalani hidup yang benar??

saya pun mulai merangkum kembali kisah perjalanan hidupku.

Saat masih kecil bisa dibilang saya adalah anak yang nakal. Sejak umur 7 thn keluar masuk hutan untuk berenang disungai, memancing, ataupun berburu binatang kecil sudah biasa kulakukan bersama teman karibku. Bermain dihutan merupakan pelarianku karena kurang diperhatikan oleh Ayah Bunda ku karena selalu bekerja(alias ngambek). Banyak hal2 berbahaya yang saya alami dan hanya 2 kejadian yang hingga saat ini selalu membekas dan tidak pernah kuceritakan pada orang tua ku yakni
1. Diam terpaku saat seekor ular yang besarnya jauh melebihi tubuhku melintas didepanku. Saya baru tersadar setelah ditegur oleh temanku yang memang akan menyusulku setelah mengerjakan PRnya. Dia terheran2 melihatku yang terdiam dengan wajah pucat pasi. Setelah agak tenang, saya menceritakan apa yang baru saya lihat, kamipun mengurungkan niat untuk berburu dan langsung lari pulang kerumah.
2. Kata orang2 tua istilahnya "disembunyikan oleh hantu".
Saat hari menjelang sore, saya hendak pulang kerumah sehabis memancing. Tapi anehnya saya tidak menemukan jalan untuk pulang. Seolah2 dipermainkan, saya hanya berputar2 ditempat yang sama. Arah manapun yang kutempuh pasti kembali ketempat semula. Hingga hari menjelang magrib akhirnya ada seorang pencari kayu bakar yang lewat dan bertanya padaku "Hari sudah sore kok belum pulang?". Ternyata Tuhan masih sayang padaku, saya pun bisa pulang kerumah dengan mengikuti sipencari kayu yg jg hendak keluar hutan.

Sampai disini saya menyimpulkan, Kenakalan dan pengalaman masa kecil diatas telah membentuk sifat saya yang tidak suka dengan keramaian dan lebih suka menyendiri.


Bersambung....

8 komentar:

Post a Comment