Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Wajib bagi seorang Blogger

|

Wajib bagi seorang Blogger - Ini adalah hal sepele sekaligus sangat penting. Saya sangat menyarankan bagi seorang Blogger untuk mempunyai file hosting ataupun image hosting sendiri. Bagi yang belum tau, hosting adalah tempat penyimpanan file baik itu image, javascript, ataupun lainnya. Sehingga bila file tersebut ingin digunakan tinggal memasukkan alamatnya. Hal ini sudah dibahas oleh kang Oeoes(Klik Untuk baca) dan saya hanya menambahkan saja.

Kejadian yang buruk menimpa blog mbak Anita beberapa hari yang lalu dan membuatnya trauma untuk mengedit template. Kebetulan juga saya dan kang Oeoes sedang berada diblog mbak Anita. Suer mbak, ini bukan karena kesalahan mbak saat mengedit template. Karena itu jgn takut untuk mengedit template.
Berikut screenshot yang sempat diabadikan oleh kang Oeoes
Photobucket

Hal ini bukan dikarenakan kerjaan seorang hacker, kesalahan dalam mengedit template, ataupun situs penyedia file hosting tersebut sedang error. tetapi karena account tempat menyimpan gambar tersebut telah mencapai kapasitas maksimum dari kapasitas yang diijinkan oleh situs file hosting tersebut, atau bisa saja pemilik accountnya menghapus gambar tersebut dari accountnya.

Karena itu buatlah account untuk menempatkan file2 javascript maupun image yang akan digunakan pada template. Saya sendiri menggunakan googlepages.com sebagai hosting untuk javascript dan photobucket.com sebagai hosting image. Dan yang terpenting, kedua hosting ini gratis./hehe

Kerena itu jika menggunakan template yang terdapat image atau javascript, segera download file tersebut kekomputer dan upload kembali ke file hosting dengan account anda sendiri. Kemudian ganti alamat file pada template tadi dengan alamat file yang sudah anda upload. Atau jika situs file hosting yang anda gunakan support URL uploading, maka tinggal memasukkan URL file yang akan diambil. Tetapi akan lebih baik jika punya backup sendiri dikomputer anda.

27 komentar:

Post a Comment