Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Publisher PPC Lokal

Publisher PPC Lokal -

Mulai hari saya memutuskan untuk berhenti menjadi seorang publisher untuk PPC lokal(apa itu PPC tidak dijelaskan). Lho kenapa?

Alasan Keren :
karena makan tempat diblogku ini. Dengan tidak adanya iklan maka Blog akan kelihatan lebih bersih dan rapi. Dengan tidak adanya iklan akan membuat para pengunjung dan pembaca jadi merasa nyaman. (halah...kayak blogger top aja).

Alasan sebenarnya :
PPC lokal tidak menjanjikan penghasilan yang memadai, bahkan PTC lebih baik daripada PPC lokal(ini menurut saya lho). Mungkin anda akan berpikiran terbalik dengan saya. Mungkin saja anda benar dan saya juga tidak berani meng "claim" kalau kalimat saya diatas adalah benar adanya. Karena itu buatlah penilaian sendiri terhadap PPC lokal yang anda ikuti.

Kenapa saya mengangkat topik ini? tidak lain terinspirasi dari kegiatan Blogwalking. Banyak sekali saya temukan Blog2 yang baru seumur jagung (seperti Blog ini) yang memasang text Ads secara membabi-buta. Semua jenis PPC lokal diikutin dan memasang text Adsnya berbaris2 dari atas hingga bawah( kadang ampe capek muter scroll mouse buat cari postingannya). Bahkan yang lebih gila lagi, dalam 1 blog hanya terdapat 1 postingan promosi dan sisanya iklan semua.

Astaga, saya hanya mengelus dada ayam lalu kumakan dengan lahap, lalu bertanya dalam hati Ampla

Apa sih yang dipikirkan oleh para publisher tersebut?
Jelas dunk biar cepet dapet duit.
Apa para publisher tersebut mengerti cara kerjanya?
(no answers)
Apa ada yang mengajarkan mereka cara seperti itu agar mendapatkan penghasilan dari internet dengan cepat?
(no answers)

Sebelum saya lanjutkan, coba pikirkan dulu kata2 mutiara berikut

Publisher akan dibayar apabila iklan yang ditampilkan diklik "PER UNIQUE VISITOR" atau "PER UNIQUE IP"


Apa sudah mengerti dengan kalimat tersebut??Artinya setiap klik oleh pengunjung hanya dihitung 1 kali. Untuk klik selanjutnya maka akan termasuk dalam klik yang tidak diakui(Click Fraud) karena IP yang sama.

Jika dihubungkan dengan alasan saya diatas, tak lain adalah dikarenakan jumlah klik(males ngitung berapa banyak) yang tidak diakui dengan berbagai alasan seperti IP sama, asal klik tidak jelas dsb. Tidak peduli iklan tersebut memang disukai atau sekedar "bantuan" klik dari teman. Hal inilah yang membuat penghasilan saya tidak berkembang.

Trus?? apakah anda juga harus berhenti dari PPC lokal. Itu sih terserah anda. Yang harus dipikirkan adalah

Pengunjung Blog anda berasal dari mana?? Jika Blog anda memiliki trafik yang bagus dan sebagian besar berasal dari search engine. Maka anda memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan penghasilan dari PPC lokal.

Sebaliknya, jika pengunjung blog anda hanya berharap dari kegiatan blogwalking dan hanya sedikit atau tidak sama sekali terindex oleh search engine, maka lupakan saja impian untuk mendapatkan penghasilan dari PPC lokal.

Blog saya ini sebelumnya saya optimasi dengan tujuan mendapatkan trafik dari search engine dan memang dulunya 90% pengunjung yang datang keblog ini berasal dari search engine. Hingga akhirnya saya mengoptimasi ulang blog ini dengan tema persahabatan sesama blogger. Karena itu sekarang pengunjung situs ini sebagian besar adalah seorang blogger.

Jika ada yang merasa tersinggung dengan kata2 saya diatas, silahkan untuk marah2 dengan kumpulan monyet keren dibawah ini. /kringet

19 komentar:

Post a Comment