Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Emoticons Untuk Pemanis Komentar (Bagian 3)

|

Emoticons Untuk Pemanis Komentar (Bagian 3) - Lanjutan dari postingan sebelumnya....Ingat, baca dulu postingan Emoticons Untuk Pemanis Komentar (Bagian 1) dan Emoticons Untuk Pemanis Komentar (Bagian 2) baru baca yang ini.

Point kedua...
Perhatikan kode berikut.


d[i].innerHTML = d[i].innerHTML.replace
(/\/.baca/ig,"&ltimg style="border: 0pt none ; padding: 0pt;" src="http://i530.photobucket.com/albums/dd341/herrolim/.baca.gif" />")

Keterangan :
yang berwarna hijau adalah kata yang yang digunakan sebagai kode untuk memunculkan gambar/emoticonnya. Dan yang berwarna merah adalah alamat dari gambar atau emoticonnya.

Jadi kalau mau ganti gambar atau emoticonnya ya tinggal ganti aja alamat tersebut dengan alamat gambar/emoticon anda. Atau jika ingin menambahkan jumlah emoticon ya tinggal menambahkan kode diatas pada javascript nya. kemudian tinggal memberikan kode penampil dan alamat emo nya.

Selesai.

Berikut ada sedikit emoticon koleksi saya dan saya bagi2kan untuk anda.
Kumpulan Emoticon Photobucket
Download :
Kumpulan Emoticon Photobucket
Download :
Kumpulan Emoticon Photobucket
Download :
Kumpulan Emoticon /sliwer
Download :
Kumpulan Emoticon Photobucket
Download :

Update:
Saya lupa menambahkan satu hal yang penting. Jika anda melakukan perubahan pada javascript seperti diatas, maka tentunya emo yang ditampilkan diatas kotak komentar harus sesuai dengan yang ada pada javascript. Coba kembali pada "Emoticons Untuk Pemanis Komentar (Bagian 1)". Ada kode yang disisipkan pada templatenya bukan. yang terdiri dari alamat URL emoticonnya beserta kata pemanggilnya. Bagian inilah yang diubah sesuai dengan URL emo dan kata pemanggil yang ada pada javascript.

20 komentar:

Post a Comment