Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Berapakah Jumlah Blog Anda???

|

Berapakah Jumlah Blog Anda??? -

Mungkin pada bingung apa maksud dari judul diatas :D. Judul diatas bukanlah sebuah polling, pertanyaan bodoh, atau kurang kerjaan karena kehabisan ide. Tapi jangan salah, pertanyaan diatas sangat berpengaruh bagi karir seorang Blogger.

Ahh, yang bener?? Apa hubungannya??

Mungkin itulah pertanyaan yang muncul dibenak anda saat mulai membaca postingan ini.
Sebenarnya hal ini pribadi terjadi pada saya sendiri. Untuk mendapatkan jawabannya, silahkan untuk mencari sendiri dengan menghubungkannya dengan cerita dibawah ini.

Jauh sebelum saya membangun blog ini (Herroblog), saya pernah membuat sebuah blog (Tambangdolar) dengan content make money online. Di blog tersebut saya hanya memposting tentang hal-hal yang berhubungan dengan mencari uang diinternet. Sebagian besar malah hanya berupa review PTC.
Tapi jangan dianggap remeh, walaupun hanya berisi review simpel, blog tersebut sempat selalu nongkrong dihalaman pertama Mbah Gugel mengalahkan Blog2 terkenal sekalipun untuk keyword yang sama. Bahkan saya berhasil mendapatkan berpuluh2 refferal karena Blog ini.

Lho, kok malah membanggakan blog sendiri sih!!!!

Itulah sepenggal kisah sukses blog tersebut. Sekarang ini blog tersebut tak ubahnya sebuah tempat sampah. Sebuah blog yang acak-acakan dan tak jelas arah tujuannya. Bayangkan saja, Dulu blog tersebut dengan gagahnya mempunyai ranking diAlexa 1jutaan (segini saya udah bangga lho) dan sekarang malah terus turun menuju angka 16jutaan. GPRnya bisa dikira-kira sendirikan.hehehe.

"Yaiyalah, diupdate aja jarang. Paling hanya Copas dari Blog ini (Herroblog)."

Kehancuran blog tersebut bermula dari berdirinya Herroblog ini. Saya sama sekali tidak menghiraukan atau mengupdate blog tersebut. Semua konsentrasi saya hanya tertuju pada Herroblog. Selain Herroblog, saya juga membangun sebuah blog lagi dengan content file sharing(atas saran teman saya karena selalu saja minta ini itu, lagu ini lagu itu) dan telah mendapat GPR 1 walaupun berdiri belakangan.

Namun, tetap saja cinta saya hanya tertuju pada Herroblog. Semua saya lakukan untuk Herroblog ini. 3 hari pertama Herroblog dibangun, jelas dialexa masih no rank. Setelah seminggu akhirnya muncul juga rank dari Alexa yakni 27jutaan. 2 minggu setelah munculnya rank Alexa itu, Blog ini telah menembus rank 5jutaan. Ini bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan oleh sebuah blog yang masih bau kencur. Dan semua itu bisa saya dapatkan atas anugrah dari sebuah postingan yang sudah sangat telat untuk diangkat. Berkat sedikit modifikasi maka postingan tersebut mampu mengalahkan blog-blog lain yang jauh lebih awal diposting. Dan selalu Nongkrong diurutan 5 besar halaman pertama Mbah Gugel. Berpuluh2 pembaca datang tiap harinya(sekarang sih udah jarang).
Hampir 90% pengunjung semua Blog saya berasal dari Search Engine (tanpa promosi). Baru akhir-akhir ini saya menyadari akan pentingnya membangun komunikasi dan komunitas dengan sesama Blogger.

Walah, sekarang malah mengarah ke SEO. ckckckkck

Kembali lagi kejudul.

Jadi sebenarnya untuk apa memiliki beberapa Blog kalau tidak diurus?
Jika memang butuh, sanggupkah untuk memanage semua blog tersebut??
Perlu diingat, Admin harus mengubah pola pikirnya sesuai dengan content setiap blog.

Cukup sekian deh, karena saya bukanlah manusia yang mempunyai vocabulary kata yang melimpah.

Semoga dapat menemukan inti dari tulisan ini. Karena saya tidak dapat memunculkan intinya dalam tulisan ini secara gamblang. Ini dikarenakan saya selalu gagal untuk menjadi penulis yang baik sekaligus ga tau bagaimana cara menulis yang benar.

Sebenarnya ingin sekalian menulis seputar trik SEO yang saya bangun sendiri. Tapi saya urungkan saja karena agak melenceng dari trik SEO yang diajarkan oleh para Master dan Ahlinya. Takut salah, hehehe. Selain itu jg udah cape ngetik.

7 komentar:

Post a Comment