Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Tujuan Hidup Untuk Apa Ya?

|

Tujuan Hidup Untuk Apa Ya? -

Sering saya berpikir bahwa hidup menyodorkan terlalu banyak pertanyaan yang tak terjawab oleh saya, dan sering kali saya mencari tahu apa tujuan hidup ini. Sebagian orang memikirkannya keras-keras, namun jawaban yang dirumuskan tak jua menentramkan hatinya. Sebagian yang lain merenungkannya dalam nurani dalam-dalam, namun sang pikiran masih penuh dengan tanda tanya. Bahkan ada yang seolah tak perlu untuk apa miliki tujuan dalam hidupnya. Ada pula orang yang mengaku telah menemukan dalam akal dan budi hatinya, namun mereka kehilangan itu saat harus melewati hidup sehari-hari.

Benarkah tujuan hidup ini bisa ditemukan dengan memikirkannya keras-keras, atau merenungkannya dalam-dalam? Bukankah begitu banyak orang merasa tak perlu sibuk mencari tahu apa jawabannya. Bagi mereka, menjalani hidup sebaik-baiknya, menikmati setiap detik dengan ketentraman pikiran dan kerendahan hati adalah lebih dari cukup ketimbang setumpuk kalimat jawaban dan pernyataan. Tujuan hidup tak berada di balik kata-kata, seindah apapun kata itu digoreskan - melainkan dalam hidup itu sendiri yang kita temukan sewaktu kita sungguh-sungguh menjalaninya. Dengan begitu kita kedua kaki tak segan dan tahu kemana mesti diayunkan.

Mudah sekali untuk mendepskripsikan arti dari tujuan hidup. Tapi apakah akan sama mudahnya untuk menjalankannya sesuai dengan arti tersebut ?? Sangatlah berat bagi saya. Hingga sekarangpun saya masih belum mengetahui bagaimana harus menjalankan hidup ini. Saya selalu merasa kalau hidupku ini tidaklah penting, bahkan mungkin hanya membuat orang disekitar saya merasa risih dengan kehadiranku. Saya selalu merenungi setiap perjalanan hidupku ini, dan selalu berpikir untuk merubah jalan hidup ini untuk menjadi lebih baik dan terarah. Tetapi akhirnya itu semua hanyalah menjadi sebuah lamunan yang menyesakkan hati. Tidak pernah ada tindakan untuk melakukan itu.

Untuk apa sebenarnya saya hidup didunia ini ??? Mungkin akan saya dapatkan saat tua nanti ( kalo umur nyampe tua ).



Berbahagialah orang2 yang hidup "tanpa beban pikiran"/"tak pernah memikirkan tujuan hidup" dan selalu berhasil melakukan sesuatu sesuai dengan rencana. Karena itu adalah sebuah anugrah yang luar biasa.

3 komentar:

Post a Comment