Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

My Serabutan Article

|

My Serabutan Article -

Judul yang aneh bukan? Saya aja bingung. Abisnya ga tau mau nulis apaan. Karena lagi bad mood akibat dari salah satu mata kuliah yang ga lulus nih. Tapi karena dari awal sudah direncanakan untuk membuat 1 artikel/minggu, jadi nulis asal aja deh. Yang penting blog diupdate. Pernah terlintas dipikiran saya untuk mencari suatu topik yang lagi hangat saat ini, setelah googling hasil yang saya dapat benar - benar diluar dugaan saya !!!!

Penasaran ya. hehehehe. Ternyata yang saya temukan adalah artikel2 yang isinya juga merupakan bentuk kebingungan penulisnya seperti saya, yakni "Hal apa yang sekarang banyak dicari orang". Bagi seorang blogger pemula seperti saya, memposting suatu topik yang yang ramai dicari oleh masyarakat dunia maya adalah mutlak ditulis untuk meningkatkan trafik pengunjung blog. Saya ambil contoh postingan saya "YANG INI", 75% pengunjung blog ini datang karena isi dari artikel tersebut. Bayangkan betapa senangnya saya, dalam kurum waktu tidak sampai 3 minggu rangking trafik blog saya berdasarkan Alexa.com meningkat pesat dari 27 jutaan menjadi 6 jutaan (lihat dibagian paling bawah). Ini merupakan prestasi yang sangat hebat bagi saya. Padahal postingan tersebut sudah sangat terlambat untuk ditulis.

Lain lagi halnya dengan para Blogger yang memang sudah top markotop didunia maya. Saya ambil tiga contoh Blogger yang sering saya kunjungi yakni Cosa Aranda, Isnaini, dan Kang Rohman. Ketiganya merupakan Blogger yang aktif dalam memposting hal2 yang berguna. Pengunjung blog mereka bahkan mencapai angka yang luar biasa sekali (kalau dibandingkan dengan blog saya,hehehe). Pengunjung tidak hanya sekedar datang kerena menemukan alamat blognya melalui search engine seperti Google dll, tetapi memang sudah mempunyai penggemarnya sendiri untuk selalu rutin berkunjung. Benar2 orang2 yang hebat.

Karena itu, saya menjadikan mereka sebagai motivator saya untuk terus bertahan dan dapat seperti mereka dalam dunia perbloggingan ini. Sebelumnya saya pernah menyerah untuk ngeblog dikarenakan persaingan yang ketat dan minimnya inspirasi saya dalam memposting sebuah artikel. Dan sekarang saya berusaha untuk mengurangi kegiatan copy-paste dari artikel orang lain.

Itulah akhir dari tulisan yang awalnya tidak perpikirkan oleh saya dan akhirnya malah melenceng kemana-mana dan gak nyangka jadi lumayan panjang juga. Benar -benar artikel yang serabutan.
Menjadi seorang Blogger tidaklah semudah yang dibayangkan, tantangan yang harus dihadapi sangat besar dan berat. Good luck untuk semua Blogger Indonesia. Seperti lagunya Nidji,"Tunjukkan pada dunia, arti sahabat(baca : Menjadi Blogger)".

0 komentar:

Post a Comment