Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Behind The Song, Geby - Jauh Kau Pergi ( Tinggal Kenangan )

|

Behind The Song, Geby - Jauh Kau Pergi ( Tinggal Kenangan ) -

Kayaknya telat banget ngomongin tentang Geby, karena banyak banget kisah Geby yang beredar di Internet bikin penasaran dan ikut-ikutan untuk mengupas kisah ini.

Setelah search sana search sini, didapat 5 buah cerita yang berbeda tentang lagu ini.


Untuk download lagunya Klik Disini
G D Em Bm

Pernah ada rasa cinta

C G Am D
Antara kita kini tinggal kenangan

G D
Ingin kulupakan

Em Bm

Semua tentang dirimu

C G Am D G

Namun tak lagi kan seperti dirimu oh bintangku
Reff :

G d Em Bm

Jauh kau pergi meninggalkan diriku

C G Am D

Disini aku merindukan dirimu

G D Em Bm

Kini ku coba mencari penggantimu

C G Am D G

Namun tak lagi kan seperti dirimu oh kekasih

Diatas adalah lirik dari lagu Geby - Tinggal kenangan.

Versi Pertama

Ada yang bilang cewek yang nyanyi lagu ini bernama Ega. Ega adalah seorang vokalis Band Caramel, dia frustasi karena ditinggal Boyfriendnya, pacarnya meninggal dalam sebuah tawuran. Karena frustasi Ega mencoba bunuh diri, dia ditemukan oleh temanya dalam keadaan sekarat, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat ajal mau menjelang Ega menyanyikan lagu ini dengan iringan gitar yang dimainkan sendiri, dan direkam oleh temannya. Setelah menyanyikan lagu ini Ega pun meninggal.


Cerita yang ini sedikit tidak masuk akal, karena dalam rekaman lagu ini ada suara tepuk tangan (Kl gue sudah pasti ga tega buat tepuk tagan kalo liat orang sekarat nyanyiin lagu yang gitu sedih). Selain itu kalo sekarat juga mana mungkin nyanyi sambil maen gitar.

Versi Kedua

Namanya Gaby, Dia anak SMU Blora di Madiun (katanya, tapi temen-temen aku bilang dia ank sidoarjo), dia juga anak Band khususnya vokal, sewaktu itu dia kelas 3 SMA mau menempuh ujian pastinya. Dia punya pacar anak pembalap, suka balapan motor. Nah, pada waktu masa-masa ujian itu mereka jarang komunikasi karena sibuk belajar. Tanpa diketahui Gaby, ternyata pacarnya meninggal gara-gara kecelakaan. Orang tua pacarnya maupun temen-temennya nggak mau kasih tau Gaby, takut mengganggu konsen belajarnya. Akhirnya setelah selesai ujian Gaby ke rumah pacarnya bermaksud buat ketemu, kan kangen tuh, n mau marah-marah juga napa setelah ujian pacarnya nggak kasih kabar. Truz pas di rumah pacarnya, Gaby kaget kok rame-rame, banyak orang baca yasin. Ibu pacarnya akhirnya kasih tau ke Gaby kalo pacarnya uda nggak ada, meninggaL! Gaby shock banget pastinya, dia stress berat! Temen dan keluarganya kasih support dia untuk bangkit. Sampai akhirnya dia berhasil menciptakan lagu itu, lagu tentang perasaan dia. Niatnya Lagu itu akan dipentaskan pas perpisahan sekolah. Tapi sayangnya .. Gaby memilih ketemu sama pacarnya, dia dikabarkan gantung diri! Itu terjadi di Tahun 2007 kemaren. Nah .. setelah itu menyebarlah Lagu-lagunya .. Dan banyak yang bilang setelah ngedengerin lagu itu banyak yg didatangi cewek cantik alias Hantunya Gaby. Katanya juga banyak kejadian-kejadian gitu sekitar bulan desember yaitu pas bulan kelahiran Gaby.

Versi Ketiga

dy tu aslinya ank bali. dy bkin lirik tu sndri. karena dy ditinggal olh kekasihnya yg meniggal dlu. pertama ceritanya, geby tu mahasiswa universitas di jogja. kejadian itu terjadi di bali kmpung halmannya. kejadian ini berlangsung tanggal 11 januari 2008 pada malam hari, waktu itu geby ma teman ne naik mobil kijang panter dy lg mo jalan2 gtu dech

ternyata waktu perjalanan dy melihat sang kekasih lagi sama cewek lain lalu dy manggil kekasihnya tu, sehabis melihat kekasihnya lagi selingkuh dy ngebut pulang kerumah tmen td tanpa disdri pacar geby td ngikutin geby tp dy kehilangan dy terus dy cari sesampai dijalan yang spi dy ngebut karena dy liat mobil geby ternyata disana ada simpang jalan dsitu pacar geby mninggal kecelakaan. 2 hari kmudian geby diberitahu bahwa pacarnya telah meninggal karena kecelakaan. setelah mendengar kabar itu geby g prnah keluar dari kamar dy ngurung dri dsna. sambil nangis dy bikin lagu yang kni telah menyebar. stelah itu malam harinya dy dibujuk untuk keluar kmar olh temannya ternyata dy mw, dy diajak ke sebuah cafe dibali. distu dy cbo untuk nyanyi kan lgu buatannya td. tpi sebelum nyanyi dy minum obat dengan dosis tinggi, dy minum semua obat tadi tanpa sepengetahuan temannya. setelah minum dy naik ke panggung. lalu dya nyanyi waktu dy tengah2 tangan geby bercucuran keringat. kan dilgunya terdengar suara senar gitar putus itu geby mulai merasa sakit didada setelah suara senar tdi lagunya selesai hanya sampai di "pernah ada". stelah itu geby jatuh dari bangku yg didudukinnya lalu dy sekarat dalam keadaan memegang gitar, dy dilarikan kerumah skit ternyta dy meninggal di jlan. jadi dy g jd dibawah kerumah sakit

Versi Keempat

Lagu ini dibuat oleh seorang vokalis dari band Caramel (Stikom Bali) yang bernama EGA. Dia ditinggalkan oleh pacarnya dan dia tidak kuat menahannya sehingga putus asa dan menyanyikan lagu ini di depan teman-temannya sebelum dia bunuh diri ke esokan harinya. Di lagu versi ini ternyata terdapat pesan khusus.. Yaitu dua kalimat :
Hayati dan Renungkan. Mungkin anda akan tersentuh dan terharu setelah mendengarkan lagu ini.

Versi Kelima

Geby nulis lagu itu ga sendiri, di bantu ma temennya inisial nn
dia anak malang tepatnya anak sawojajar dia meninggal bunuh diri bukan di kamar ataupun di kamar mandi tapi dia meninggal di jalan purwosari sebelum pandaan kilometer 5 klo ngga salah depannya pom bensin waktu itu tu gaby lagi ada acara ma temennya di samping itu pacarnya lagi dalam perjalanan ke surabaya untuk ngetes sepeda di kenjeran sby pada waktu sampai di pom bensin purwosari dia ngalami kecelakaan maut antar bus dan dia meninggal di sana saat kabar belom sampai ke gaby, gaby datang ke rmh pacarnya sedang ada acara tahlilan dan baru dari situ dia sadar klo pacarnnya udah ngga ada dalam perasaan kalut itu pun akhirnya dia ngurung diri di kamar selama 4 hari dan sesudah itu dia caling temennya yang juga anak band inisial crml untuk main 3 x di sebuah cafe di sawojajar setelah itu di penampilan terakhirnya dia berpesan lagu ini bakal dia dedikasiin ke pada pacarnnya yang udah meninggal dan sekaligus nutup diri (pensiun dari dunia music). 1 hari setelah dia main di cafe dia ada rencana pergi ke surabaya entah tujuan apa sampai di lokasi di mana pacarnya mati dia loncat dari bus berkecepatan 100km/jam lanjut dari belakang dia di tabrak sama mobil panther warna merah maron.
Kata yang menceritakan ini klo ngga salah beritanya masuk koran malang pos klo tanggalnya lupa, dan pencerita mengatakan sering liat dia main di cafe itu.

Dari semua versi yang saya tulis diatas, mungkin cerita versi ketiga yang mungkin benar. Selain itu info yang saya dapatkan lagu ini dibuat bulan januari 2008. Hal inilah yang membuat kejanggalan, saya sudah punya lagu ini dari 1 tahun silam (sekitar bulan januari 2007). Saat itu saya mudik ke Bangka (libur kuliah) dan saya mendapatkan lagu ini dari hp temen saya (yang versi gitar). Tapi saat itu judul lagu yang ada dihp temen saya adalah "Putri".
Jadi, bagaimana dengan pendapat teman2 sekalian?? yang jelas, nama "Geby" udah top banget di search engine (coba aja ketik "Geby" di google). Jadi kalo mau buat sebuah blog dengan nama geby (contoh : www.geby.com ) dapat dipastikan pengunjungnya rame.

24 komentar:

Post a Comment