Berlangganan Artikel Via Email

Posting Terbaru

Google Adsense

|

Google Adsense -

Syarat wajib :
1. Memiliki web/situs/blog
2. Web/situs harus berbahasa inggris

Topik ini saya tulis bagi yang belum mengenal GA(Google Adsense) dan serius untuk berburu dolar di internet.
Di luar negeri, mendapatkan dolar melalui GA sudah menjadi pekerjaan bagi banyak orang.
Di Indonesia pun tercatat tidak sedikit orang yang berhasil mendapatkan lebih dari $100 tiap bulannya, bahkan tanpa meninggalkan pekerjaan tetap mereka (contohnya Om Cosa Aranda).

Apa itu GA?
GA adalah program yang dibuat oleh Google yang telah memiliki nama besar di dunia maya sebagai search engine(situs pencari) yang terkenal.
Google ini semacam makelar yang menghubungkan antara situs yang ingin di promosikan web/situsnya dengan para pemilik web/situs yang mengajukan dirinya menjadi penyedia web untuk ditumpangi iklan mereka yang sedang promosi.
Disatu sisi google mendapatkan uang dari pemilik web/situs yang berpromosi lewat Google yang sering dikenal dengan Google Adword. Kemudian Google membayar uang tersebut kepada para penyedia web/situs yang ditumpangi iklan dari Google jika iklan yang dipasang oleh Google tersebut diklik oleh orang lain/pengunjung web/situs.
Program inilah yang disebut GA.

Jika ingin gratis, disarankan untuk menggunakan Blogger untuk dijadikan lahan dolar dari GA. Jika ingin membayar domainpun tidak masalah, malah akan lebih baik.

Kenapa Blogger?

Webblogs sekarang ini bukan hal asing lagi, bahkan ketika ditanya apa yang terpikir pertama kali saat mendengar kata blogs, sebagian besar dari mereka akan menjawab,

"Saya berpikir tentang Blogger.com!".

Dominasi Blogger dalam beberapa tahun terakhir memang tidak diragukan lagi.

Alasan kenapa Blooger :

1. Kerjasama dengan situs pencari Google
2. Menyediakan Blog secara gratis
3. Peralatan yang cukup lengkap baik untuk menulis maupun settingnya.
4. Template gratis
5. Yang paling penting, Blogger menyediakan fitur untuk mendaftarkan Blog ke program GA.

Cara membuat Blog tidak akan dijelaskan disini karena dianggap sudah mengerti.

Jika ada pertanyaan tentang Blog silakan kirim email ke herrolim@gmail.com

Sebelumnya telah dijelaskan ketentuan awal sebelum mendaftar ke GA. Diawal disebutkan bahwa web/blog yang dibuat harus berbahasa inggris. Sebenarnya tidak demikian, ada bahasa lain yang dapat digunakan dan diterima oleh GA. Saya mengharuskannya karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional, dan target dari situs yang kita buat harus dapat dibaca oleh seluruh dunia. Jika target anda hanya di Indonesia saja, maka bahasa inggris hanya dijadikan syarat awal saja. Setelah diterima oleh GA, maka dapat menggunakan bahasa Indonesia kembali. Jika mendaftar dengan web/blog yang berbahasa Indonesiapun sebenarnya dapat diterima oleh GA, hanya saja product yang diberikan hanya adsense for search, padahal yang paling berperan untuk menghasilkan dolar adalah adsense for content.

Mendaftar ke GA

Klik link berikut : http://www.google.com/adsense/
klik tombol apply kemudian isi semua data pada formulir pendaftaran.
selesai.

Mudah bukan.
Lalu kenapa harus dijelaskan panjang lebar??
Semua itu agar dapat mempersiapkan web/blog dengan isi sebagus mungkin sehingga tampak berbobot demi keberhasilan menjadi anggota GA.
Karena situs anda tidak akan langsung diterima oleh GA. Setelah mendaftarkan alamat situs anda, maka GA akan mengecek secara manual atau melihat langsung situs yang diajukan.
Web/blog harus sudah memiliki tulisan yang dapat dibaca oleh GA sebagai bahan pertimbangan apakah layak untuk menjadi anggota GA atau tidak.
Keputusan diterima atau tidaknya akan diberitahukan sekitar 1 minggu sejak formulir pendaftaran diterima.

Hal inilah yang membedakan GA dengan Adbrite, Obeus ataupun program sejenis lainnya.


Semua tulisan ini tidak murni tulisan saya sendiri, tetapi diambil dari beberapa postingan karena topik Google Adsense memang sudah banyak ditulis oleh para senior dibidang ini.

3 komentar:

Post a Comment